Bupati Algafry Jumpa Flobamora Bateng, Ajak Hadapi Kasus dengan Netral

Bupati Algafry Jumpa Flobamora Bateng, Ajak Hadapi Kasus dengan Netral

--

BABELPOS.ID, KOBA - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama Kapolres Bangka Tengah (Bateng) menggelar silahturahmi dengan Flobamora Bateng, pada Senin (9/10/2023) di Kantor Bupati Bateng.

BACA JUGA:Musim Kemarau, Sumur Bor yang Dibangun PT Timah Tbk di Desa Gantung Bantu Penuhi Kebutuhan Air Ratusan Warga

Silahturahmi ini digelar sebagai upaya menjaga kondisi keamanan Kabupaten Bangka Tengah.

Diketahui, beberapa waktu lalu terjadi aksi protes oleh Flobamora Babel di Polres Bangka Tengah terkait kasus kematian Valentinus Beni Gunawan, mantan anggota kepolisian yang ditemukan tewas di kawasan TI Sungai Bemban, pada Sabtu (26/8/2023) lalu.

BACA JUGA:Sidang Tipikor Ubi. Terdakwa Mustar Ngaku Tak Tahu Ada atau Tidak LPDB Survey?

"Alhamdulillah, hari ini bisa bersilahturahmi langsung dengan pengurus Flobamora Bangka Tengah, hal ini juga berkaitan dengan aksi protes beberapa waktu lalu dan kebetulan saya sedang tidak ada di Bangka Tengah," ujar Bupati Algafry.

"Namun, ketika mendiang Valen ditemukan dan dibawa ke Rumah Sakit saya sempat hadir dan berdiskusi, agar kasus ini disikapi dengan sabar dan menunggu proses penyelidikan," sambungnya.

BACA JUGA:Mantan Atase Hukum KBRI di Malaysia Kini Jabat Kadivyankumham Kemenkumham Babel

Dihadapan para pengurus Flobamora Bangka Tengah, Algafry meyakini bahwa pihak kepolisian tidak mungkin bermain-main dalam mengungkap kasus ini.

"Saya disini netral dan tidak membela siapapun, namun pada kondisi seperti ini yang serba transparan dan informasi sangat mudah didapat, tak mungkin pihak kepolisian berani melakukan manipulasi," tuturnya.

BACA JUGA:DPRD Bangka Tengah Gelar RDP Rencana Penambangan di Laut Beriga

Ia mengajak semua pihak untuk menyikapi kasus ini secara netral, bahwa pihak kepolisian menjalani kasus ini sesuai tupoksi sesuai jalurnya.

"Bahkan, saya sudah melakukan diskusi dengan pihak Polsek, Polres, maupun Rumah Sakit, karena kemarin cuma bisa visum dan pada akhirnya dikirimkan ke Palembang untuk outopsi," tuturnya.

BACA JUGA:Raih 87 Suara, Saparudin Jadi PAW Kades Penyak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: