Operasi Katarak Gratis PDIP dan Rudi Center Sukses, Nyata Melayani Rakyat

Operasi Katarak Gratis PDIP dan Rudi Center Sukses, Nyata Melayani Rakyat

--

KOMITMEN PDI Perjuangan (PDI-P) Bangka Belitung (Babel) bersama Yayasan Rudi Center dalam melayani masyarakat sangat nyata. Bakti sosial operasi katarak gratis menjadi bukti konkrit bahwa Rudi Center dan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu selalu hadir melayani dan mengabdi di tengah-tengah masyarakat.

----------

BAKSOS tersebut diketahui diselenggarakan pada 6-8 Oktober 2023 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah, Kota Pangkalpinang. Sebanyak 259 pasien berhasil dilakukan tindakan operasi yang akhirnya sembuh dari katarak.

Wakil Bendahara Umum Bidang Internal DPP PDI Perjuangan, Ir. Rudianto Tjen mengungkapkan bahwa PDI-P dan Rudi Center akan terus memberikan pengabdian untuk masyarakat, khususnya bagi yang tidak mampu.

BACA JUGA: Rudi Center dan PDIP Bantu 400 Lebih Warga se-Pulau Bangka Sembuh dari Katarak

Melalui baksos tersebut, Rudi berharap masyarakat terbebas dari katarak, sehingga gangguan tersebut tidak mengganggu aktivitas keseharian, khususnya mata pencaharian masyarakat. Pria kelahiran Sungailiat itu berharap, program partai bisa terus hadir memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"PDI Perjuangan bangga melayani rakyat, PDI Perjuangan bangga bisa berbuat nyata untuk masyarakat, kita merasakan apa kehendak masyarakat dimana gangguan penglihatan masyarakat ini sangat menggangu kehidupan dan kesejahteraan daripada keluarga, untuk itu PDI Perjuangan datang dan kita tampil, kita bantu masyarakat untuk operasi katarak," kata Rudi Minggu (8/10/2023).

Rudi menambahkan, baksos tersebut juga telah berjalan sejak 2012 silam. Ribuan warga dinilai telah mendapatkan manfaat dari baksos yang diinisiasi oleh anggota DPR RI Dapil Babel, Rudianto Tjen tersebut.

"Operasi katarak gratis ini sudah kita lakukan selama belasan tahun, jadi setiap tahun kita adakan operasi katarak massal secara gratis untuk masyarakat Bangka Belitung," kata Rudianto Tjen.

BACA JUGA:Rudi Center Gelar Baksos Operasi Katarak Sejak 2012, Sembuhkan Ribuan Pasien

Rudi juga menjelaskan bahwa kerja nyata PDI Perjuangan dan Rudi Center tidak hanya terfokus pada baksos operasi katarak gratis. Akan tetapi baksos lainnya rutin dijalankan, seperti cek kesehatan keliling dari desa ke desa, bedah rumah warga yang tak layak huni, beasiswa untuk siswa tak mampu, dan lainnya.

"Bakti sosial PDI Perjuangan terus berjalan dari desa ke desa, tim dokter kita yang datang ke desa-desa untuk melayani kesehatan-kesehatan yang ringan, kalau yang berat tentu saja tim dokter kita rujukkan ke rumah sakit umum daerah," ungkap Rudi. 

Tak lupa, Rudi juga turut menyampaikan terima kasih kepada pihak RSUD Depati Hamzah yang telah mensupport bakti sosial yang ditujukan untuk masyarakat kali ini. 

Serta para tenaga kesehatan yang didatangkan langsung dari Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, relawan Rudi Center maupun kader PDIP yang telah totalitas agar baksos tersebut berjalan lancar dan sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: