Deklarasi dan Gelar Doa Bersama lewat Tradisi Nganggung, Bukti Solid Koalisi Pasangan AMIN di Babel

Deklarasi dan Gelar Doa Bersama lewat Tradisi Nganggung, Bukti Solid Koalisi Pasangan AMIN di Babel

Aksan Visyawan, Iman Musaman dan M Tanwin menjawab wartawan.--Julian

BABELPOS.ID, PANGKAPINANG - Tiga partai pengusung bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Bangka Belitung (Babel) yakin dapat bergerak solid guna memenangkan usungannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang akan datang.

Sebagai bentuk deklarasi dan komitmen Koalisi Perubahan yakni Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggar doa bersama melalui tradisi Nganggung yang berlangsung di Kantor DPW Nasdem Babel, Kamis (5/10).

BACA JUGA:Surya Paloh Pastikan Nasdem Siap Berkompetisi

Kegiatan ini juga turut dihadiri segenap pengurus DPW NasDem Babel, DPW PKB Babel, DPW PKS Babel, serta Partai Ummat dan berbagai elemen RELAWAN ANIES. Acara ini diawali dengan pembacaan ayat kitab suci Al Quran.

Selain itu, acara ini juga merupakan rangkaian komitmen besar dari masing-masing Dewan Pimpinan Pusat NasDem, PKB dan PKS yang ditugaskan untuk segera melakukan komunikasi dan konsolidasi Partai Pengusung agar merumuskan langkah strategis meliputi Tim Bersama, Kampanye, Saksi dan Pengamanan Suara untuk memastikan kemenangan pasangan AMIN di Babe.

BACA JUGA:DPW Bahu NasDem Babel Bekali Bacaleg Pengetahuan Hukum

Demikian disampaikan Sekwil DPW NasDem Babel Iman Musaman di hadapan para awak media, usai kegiatan doa bersama tersebut.

"Ini adalah doa bersama melanjutkan apa yang telah dideklarasi di Surabaya kemarin, Insya Allah NasDem dengan PKS, PKB dan dibantu dengan Partai Ummat dan seluruh lapisan unsur pendukung relawan Anis Baswedan siap memenangkan calon presiden dan wakil presiden 2024, Insya Allah Anis cak Imin menang," kata Iman.

BACA JUGA:Kantor Nasdem Babel Berkonsep Heritage Digital, Duplikasi NasDem Tower

Dijelaskan Iman, saat ini juga ketiga partai pengusung pasangan AMIN ini telah memiliki strategi khusus untuk mengamankan suara pasangan AMIN di negeri serumpun sebalai. Namun hal itu, lanjut Iman, tidak bisa dibocorkan kepada publik dan hanya untuk internal saja.

"Strategi yang asli tidak dilihatkan tapi kami bertiga ini sepakat pertama bagaimana mengatur kemenangan dalam persiapan kampanye, persiapan saksi, dan termasuk pengamanan-pengamanan suara disananya," terangnya.

BACA JUGA:Ada Anies dan Surya Paloh, Peresmian Kantor Nasdem Babel Bakal Diramaikan 5.000 Kader

Lebih lanjut, Iman mengungkapkan, bahwa Kantor DPW NasDem Babel juga nantinya akan dijadikan kantor bersama khusus untuk tim pemenangan pasangan AMIN di Pemilu 2024 nanti.

"Kantor Nasdem akan dijadikan kantor bersama untuk tim pemenangan dari PKS, PKB, Nasdem dan insyaallah partai-partai lain juga menyusul," sebutnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: