7 Perbedaan Samsung Galaxy A05 dan Galaxy A05S, Apa Saja?

7 Perbedaan Samsung Galaxy A05 dan Galaxy A05S, Apa Saja?

--

PERBEDAAN Samsung galaxy a05 dan galaxy a05s tengah hangat diperbincangkan para pengguna android, khususnya pecinta Samsung. Mengapa? Salah satu alasannya adalah karena hadirnya chipset baru pada dua seri gawai tersebut. 

Bahkan dua tipe gadget ini juga diklaim memiliki durasi pengisian daya yang cepat. Benarkah demikian? Samsung sendiri adalah merek besar dari Korea Selatan yang sudah terkenal dengan kualitas produk-produknya di pasar internasional.

Mari simak penjelasan di bawah ini, agar Anda tidak kebingungan saat harus memilih salah satu dari keduanya. 

7 Perbedaan Samsung Galaxy A05 dan Galaxy A05S 

1. Desain 

Untuk Samsung Galaxy A05s yang menggunakan material polikarbonat. Tampilan bodi yang ditampilkan terlihat lebih mulus dan bersih. Sedangkan Samsung Galaxy A05 tampil dengan desain yang sedikit berbeda. Desain bodi miliknya memiliki tekstur yang khas dengan garis vertikal cukup banyak.

2. Kualitas Kamera

Gambar yang dihasilkan oleh kedua HP ini tidak jauh berbeda. Kemampuan perekaman video untuk kamera depannya pun hanya mentok di 1080p dengan 30 fps saja.

3. Kapasitas Penyimpanan

Kemampuan dalam menghasilkan performanya tidak hanya berasal dari chipset yang digunakan, tetapi juga ada pada kapasitas penyimpanan. Baik Samsung Galaxy A05 dan Galaxy A05s sama-sama menawarkan kapasitas RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Anda juga bisa memperluasnya menggunakan slot khusus untuk microSD hingga 1 TB.

4. Layar

Samsung Galaxy A05 dan Galaxy A05s sudah cukup baik dengan memiliki layar luas 6,7 inci menggunakan panel PLS LCD. Namun, Samsung Galaxy A05 yang hanya dibekali refresh rate 60 Hz saja. Sedangkan Samsung Galaxy A05s yang punya refresh rate 90 Hz. 

Lalu soal ketajaman, Samsung Galaxy A05 juga hanya dibekali resolusi HD Plus atau 720 x 1600 piksel saja. Sedangkan Samsung Galaxy A05s sedikit lebih baik dengan resolusi Full HD Plus atau 1080 x 2400 piksel.

5. Pemilihan Chipset

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: