Humas Polda Babel Salurkan Air Bersih

Humas Polda Babel Salurkan Air Bersih

Penyaluran air bersih dari Humas Polda Babel kepada masyarakat yang membutuhkan.--Reza

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Bangka Belitung menggelar kegiatan bakti sosial pembagian air bersih. (4/10). Kegiatan ini sekaligus dalam rangka rangkaian HUT Humas Polri yang ke-72 yang diperingati setiap tanggal 30 Oktober. 

Dikatakan Wakapolda Brigjen Sugeng Suprijanto pembagian air bersih kali ini dengan menyasar masyarakat di Desa Padang Baru, Pangkalanbaru. Ini mengingat masyarakat daerah ini sedang dilanda krisis air bersih.

"Kita rasa bakti sosial dengan membantu warga yang lagi membutuhkan air bersih di musim kemarau saat ini sangat pas. Mengingat saat ini musim kemarau sedang terjadi krisis air bersih," kata Sugeng dengan didampingi Kabid humas Kombes Jojo Sutarjo dan jajaran.

BACA JUGA:Lagi, Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Babel dan BPBD Bangka Distribusikan Air Bersih Bagi Warga

Pembagian air bersih tersebut akan rutin berlangsung untuk masyarakat. Dalam pendistribusianya secara teknis nanti akan mendatangkan mobil untuk air yang layak konsumsi masyarakat.

"Untuk hari ini kita sediakan 5 kendaraan water cannon pengangkut air bersih. Rencananya ada 6 kendaraan, namun karena satu kendaraan air bersih yang langsung bisa dikonsumsi lagi rusak, jadi hanya ada 5 kendaraan saja," ujarnya.

BACA JUGA:Cegah Pelanggaran Anggota Polri, Bidang Propam Polda Babel Gelar Sosialisasi ke Polres Bateng

Jojo menambahkan kalau dalam rangkaian HUT ragam aksi kemanusian terus dilakukan. Seperti yang sudah berlangsung yakni bakti kesehatan donor darah. Kegiatan ini juga berlangsung di setiap Mapolres.

"Juga pendistirbusian air bersih juga serentak berlangsung di Mapolres. Semoga dengan adanya distribusi air bersih ini bisa sedikit membantu dan mengurangi masalah warga yang terdampak kekeringan," tukasnya. (*)

BACA JUGA:Dirlantas Polda Kepulauan Babel Turun ke Pusmet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: