Ada Pergeseran Caleg, Berkas Cermatan DCT Gerindra Babel Diterima KPU

Ada Pergeseran Caleg, Berkas Cermatan DCT Gerindra Babel Diterima KPU

Ferdiansyah Menyerahkan Berkas Cermatan DCT Gerindra Babel ke KPU--Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Sesuai jadwalnya, DPD Partai Gerindra Bangka Belitung (Babel) telah menyerahkan dokumen pengajuan perubahan rancangan daftar calon tetap (DCT) hasil pencermatan anggota DPD RI dan DPRD Babel.

Berkas tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Babel, Ferdiansyah kepada petugas KPU Babel, Selasa malam (3/10). Penyampaian berkas cermatan DCT Partai Gerindra baik di provinsi maupun kabupaten/kota sudah diserahkan tepat waktu, sebagaimana arahan yang telah disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina hingga Ketua Umum Partai Gerindra.

"Alhamdulillah jam 21.30 WIB, DPD Partai Gerindra Babel dan juga seluruh DPC tingkat kabupaten/kota, sudah memberikan berkas pendaftaran terakhir dan perbaikan untuk selanjutnya ditetapkan sebagai DCT," kata Ferdiansyah kepada laman media ini.

BACA JUGA:Nyaleg dari Golkar, Anggota DPRD Bateng dari Gerindra Ini Mundur Dewan

BACA JUGA:Perayaan Harlah Gerindra Sederhana, Gelar Santunan dan Pasar Murah

"Alhamdulillah sesuai dengan arahan intruksi daripada Ketua Dewan Pembina kami, Ketua Umum Pak Prabowo Subianto bahwa seluruh pemberkasan harus selesai tepat waktu, dan insyaallah di Pemilu 2024, kami Gerindra siap mengikuti pesta demokrasi 2024," sambungnya.

Lanjut Ferdiansyah, pada penyerahan berkas cermatan DCT ini, ada beberapa pergeseran dari nomor urut Bacaleg dan penambahan pada jumlah keterwakilan perempuan.

Menurutnya, hal itu merupakan strategi khusus dari partai, dan sah-sah saja dilakukan selama masih dalam tahapan ini.

"Strategi dari partai, memang ada yang pengen nomor urut terakhir, ada yang pengen nomor urut dua dan dengan adanya sistem proporsional terbuka ini kan siapapun dengan suara terbanyak bisa terpilih," jelas Anggota DPRD Babel Fraksi Partai Gerindra ini.

BACA JUGA:Perbaikan Berkas Bacaleg Selesai, Prabowo Presiden Jadi Misi Gerindra Babel

BACA JUGA:Ratusan Masyarakat Ikut Doakan Penggunaan Gedung Baru DPD Gerindra Babel

Lebih jauh, dirinya berharap bahwa tidak ada kendala berarti selama tahapan hingga Pemilu. Selain itu, Ferdi menegaskan bahwasannya DPD Partai Gerindra Babel siap memperjuangkan target utama Partai Gerindra yakni memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024 nanti.

"Partai Gerindra yang jelas ingin memenangi pesta demokrasi 2024, tapi yang paling utama dari kami adalah memenangkan Pak Prabowo Subianto menjadi Presiden RI, pak Prabowo Subianto jadi Presiden merupakan harga mati dan Gerindra menang," tegasnya.(*)

BACA JUGA:Daftarkan 30 Bacaleg ke KPU, Gerindra Target Rebut Kembali Kemenangan di PGK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: