Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Bangka Tengah Berlangsung Khidmat

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Bangka Tengah Berlangsung Khidmat

--

BABELPOS.ID, KOBA - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bertindak selaku inspektur upacara dan memimpin dengan khidmat upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 di Kantor Bupati Bangka Tengah pada Senin, (2/10/2023).

BACA JUGA:Terapkan Kaidah Penambangan yang Baik, PT Timah Tbk Boyong 9 Penghargaan GMP Award 2023 dari Kementerian ESDM

Diketahui, Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, Berdasarkan surat Kemendikbud Nomor: 31328/MPK.F/TU.02.03/2023, mengusung tema Hari Kesaktian Pancasila 2023 adalah "Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju".

Ditemui usai upacara selesai, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyampaikan bahwa Pemkab Bangka Tengah mengajak dan melibatkan seluruh komponen dalam rangka mengenang kesaktian Pancasila untuk mempertahankan nilai-nilai Pancasila.

Algafry juga berpesan untuk generasi muda agar terus mempertahankan nilai-nilai Pancasila dan menerapkan di kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Rayakan Harpelnas 2023, Honda Babel Gelar Seminar Safety Riding Bersama Politeknik Belitung

"Nilai-nilai yang ada dalam pancasila itu yang menjadi dasar untuk kita saat ini, rasa tenggang rasa dan gotong royong harus dijiwai di kehidupan kita sehari-hari," ujar Algafry kepada awak media.

"Secara rutin kita peringati hari kesaktian Pancasila ini untuk mengingatkan bahwa sejarah perjuangan bangsa kita ini ditebus dengan nilai yang tak terhingga, yaitu dengan nyawa para pahlawan kita," sambungnya.

BACA JUGA:Kalahkan Liverpool, Tapi Hotspur Ngaku Kesulitan

"Pengorbanan itu harus dihargai yang berbuah hasil kemerdekaan. Tugas generasi muda adalah mengisi kemerdekaan dengan nilai nilai yang positif dan baik untuk bangsa Indonesia ini," tambah Algafry.

Menurutnya, dengan dasar pancasila, maka masyarakat bisa hidup rukun, damai, sejahtera, dan bahagia.

"Semangat Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan dapat memantapkan tekad seluruh komponen bangsa untuk senantiasa mengamalkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila demi keutuhan dan kemajuan Indonesia," ucap Algafry. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: