5 Hari Lagi, Operasi Katarak Gratis oleh Rudi Center dan PDIP Dimulai

5 Hari Lagi, Operasi Katarak Gratis oleh Rudi Center dan PDIP Dimulai

--

BAKTI sosial operasi katarak gratis oleh Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan Bangka Belitung (PDI-P Babel) akan dimulai lima hari lagi. Tepatnya pada 6-9 Oktober 2023 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah, Kota Pangkalpinang.

------------

SEBELUMNYA, tahap screening juga telah dilaksanakan untuk calon pasien se-Pulau Bangka. Sebanyak 259 warga dinyatakan lolos atau layak dilakukan tindakan operasi pekan depan.

Kendati tahap screening telah berlalu, Rudi Center dan PDI-P Babel masih membuka pendaftaran bagi masyarakat yang mengalami gangguan katarak. 

BACA JUGA: Jelang Operasi Katarak Gratis: Rudianto Tjen Siapkan Layanan Terbaik

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti baksos tersebut, dipersilahkan mendatangi kantor DPC PDI-P di masing-masing wilayah atau dapat menghubungi 0822-8077-0017 (Agung) dan 0852-1998-7877 (Nana).

Selain di Pulau Bangka, baksos operasi katarak gratis juga akan kembali digelar di Pulau Belitung pada 3-5 November 2023 mendatang. 

BACA JUGA:Kesederhanaan Rudianto Tjen Makan Bareng Warga di Pinggir Jalan

Menjelang hari pelaksanaan, anggota DPR RI Dapil Babel sekaligus pendiri Yayasan Rudi Center, Ir. Rudianto Tjen terus memotivasi relawan baksos untuk terus semangat memberikan pengabdian kepada masyarakat.

"Pada para relawan Rudi Center dan kader PDI Perjuangan sebagai penyelenggara kegiatan sosial operasi katarak gratis ini, saya pesankan agar terus jaga semangat dan beri pelayanan terbaik untuk para pasien," ujar pria yang kerap dijuluki Bapak Kesehatan Babel tersebut.

BACA JUGA:Semangat Rudianto Tjen Merajut Kebhinekaan

Di lain sisi, Direktur Yayasan Rudi Center, Imam Wahyudi mengatakan pihaknya bersama PDIP Babel berkomitmen untuk terus berupaya menekan angka kebutaan di Negeri Serumpun Sebalai.

Menurutnya, penglihatan adalah salah satu fungsi dalam tubuh yang memiliki peran penting dalam keseharian, sehingga ia berharap operasi katarak ini bisa membantu kesehatan mata masyarakat.

“Saya berharap bahwa acara ini (Operasi Katarak Gratis_red) terus berlanjut terus setiap tahun, karena ini juga untuk mengurangi angka kebutaan di Bangka Belitung,” paparnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: