Usai Sukses Selenggarakan Pra PON, PBSI Babel Menyongsong Sirnas B

Usai Sukses Selenggarakan Pra PON, PBSI Babel Menyongsong Sirnas B

Johan Daniel --Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Usai sukses sebagai tuan rumah penyelenggara Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) bulutangkis wilayah I Sumatera, kini Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Bangka Belitung (Babel) dibawah kepemimpinn ketua Johan Daniel bersiap menyongsong perhelatan Sirkuit Nasional (Sirnas) B.

PBSI Babel masih tetap dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan event nasional. Diungkapkan Ketua PBSI Babel Johan Daniel, bahwa seluruh persiapan terus diupayakan rampung oleh pihaknya. Diketahui Sirnas B akan diselenggarakan di Pangkalpinang pada 9-14 Oktober 2023 mendatang.

BACA JUGA:Belum Sebulan Dilantik, Julian Mundur dari PBSI Bangka, Ihsan Terpilih dalam Muskalub

"Kami terus berupaya menjadi tuan rumah yang sukses dalam penyelenggaraan event bulutangkis tingkat nasional. Di Sirnas B, persiapan sesuai arahan PBSI pusat," kata Johan Daniel kepada Babel Pos, Sabtu (30/9).

Dibeberkan Johan Daniel, peserta Sirnas B diperkirakan akan lebih banyak dari Pra PON kemarin. Berdasarkan informasi yang ia terima, ada sebanyak 473 peserta pebulutangkis muda dari berbagai daerah yang telah memastikan diri untuk berpartisipasi di ajang Sirnas B.

BACA JUGA:PBSI Babel Terus Maksimalkan Persiapan Tuan Rumah Pra PON Bulutangkis

"Untuk sementara pesertanya sudah 473 peserta mulai dari pebulutangkis anak usia dini, anak-anak dan pemula dan semuanya ada 11 kategori," jelasnya. 

Lewat kejuaraan tingkat nasional, Johan Daniel mengatakan para pesertanya nanti merupakan anak binaan dari sejumlah klub kuat di Indonesia.

"Klub papan atas seperti Djarum, Exist, Jaya Wijaya dan lainnya, akan mengirimkan atlet terbaiknya. Dikarenakan nasional tentunya event nanti pasti akan sangat keren, untuk bisa melihat kualitas anak-anak kita," sebutnya.

BACA JUGA:Apresiasi Untuk PBSI Telah Membangkitkan Semangat Olahraga di Babel

Sementara itu melalui Sirnas B, Johan Daniel yakin akan ada pemain yang nantinya menjadi pebulutangkis andalan Indonesia di ajang Internasional.

"Mereka ini cikal bakal pemain terbaik yang akan menghuni Pelatnas," tutupnya.(*)

BACA JUGA:Selamat Berjuang! 8 Pebulutangkis Babel Tampil di Kejurnas PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: