Sinergitas Program Kerja Rakerwil II IPHI Selaraskan dengan Pemerintah

Sinergitas Program Kerja Rakerwil II IPHI Selaraskan dengan Pemerintah

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, MANGGAR - Salah satu yang menjadi konsentrasi dari organisasi Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) adalah ikut berpartisipasi memberikan kontribusi dalam pencapaian pembangunan dengan menyejahterakan ekonomi umat. 

BACA JUGA:Permodalan dan Pelatihan Ultra Mikro dari BRI Group, Ternyata Mudah & Bikin Usaha Makin Lancar

Untuk membangun kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah, IPHI Provinsi Kep. Babel melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II IPHI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Sabtu (30/9/2023).

Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu dalam sambutannya saat membuka pertemuan tersebut secara virtual, mengatakan pentingnya kerjasama yang baik antara Pemerintah dengan ormas guna mendorong percepatan pembangunan di daerah. 

BACA JUGA:Siap-siap! PLN Jadi Raksasa Pelaku Carbon Trading yang Melantai di Bursa Karbon Indonesia

“Setiap tahun Pemerintah Provinsi Kep. Babel sangat konsen dengan berbagai kebutuhan Ormas, Lembaga, Yayasan maupun rumah ibadah dalam hal memberikan bantuan hibah,” kata Pj Gubernur Suganda. 

Keseriusan Pemerintah Provinsi Kep. Babel dibidang keagamaan, menurut Pj Gubernur juga dibuktikan dengan memberikan bantuan hibah. Tidak lupa Pj Gubernur mengapresiasi IPHI yang mau bekerja sama dan berkoordinasi, berkomunikasi dengan baik. 

BACA JUGA:Gandeng Pertamina Geothermal Energy, Bang Tyo Gelar Seminar Energi Terbarukan

Ia berharap agar seluruh pengurus wilayah IPHI Babel mampu menjadi organisasi yang solid, untuk menjawab persoalan internal organisasi maupun berbagai permasalahan umat yang terjadi di tengah masyarakat sekarang ini. 

“Saya berpesan kepada segenap pengurus wilayah IPHI Bangka Belitung untuk terus bekerja tulus ikhlas, sehingga cita-cita haji mabrur sepanjang hayat dapat diwujudkan, dan menjadi investasi akhirat yang terbaik,” tutup Pj Gubernur Suganda.

Penulis : Aliyah

Foto     : Ayu

Editor   : Elvianti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: