Selalu jadi Starter, Ini Pujian Klopp untuk Gelandang Hungaria

Selalu jadi Starter, Ini Pujian Klopp untuk Gelandang Hungaria

Dominic Szoboszai --Ist

BABELPOS.ID - Cukup beberapa laga bagi Dominik Szoboszlai untuk membuat Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp terkesan. 

Pemain yang didatangkan dari RB Leipzig awal musim ini, langsung menjadi gelandang andalan Jurgen Klopp di enam laga Liga Inggris 2023/2024. Ia selalu dipasang 90 menit.

Sementara pada 2 laga lainnya, melawan LASK Linz di Liga Champions dan Leicester di Piala Liga, Szoboszlai masuk sebagai pengganti.

BACA JUGA:Amrabat Berikan Segalanya untuk Setan Merah

Saat menang 3-1 atas Leicester City di ajang Piala Liga 2023/2024, Kamis (28), gelandang 22 tahun itu langsung mencetak gol. Klopp pun tak ragu memujinya.

“Sejak menit pertama latihan, dia cukup mengesankan. Dia pria papan atas, pria yang sangat top. Seorang anak laki-laki yang sangat percaya diri dan itu membantu, serta seorang pekerja super keras,” ucap Klopp, Kamis (28/9).

BACA JUGA:MU Vs Newcastle, Ini Hasil Drawing Babak 16 besar Piala Liga

Pelatih asal Jerman itu pun tidak luput memuji gol Szoboszlai yang dicetak melalui tendangan keras dari luar kotak penalti dan membuat The Reds yang semula tertinggal 0-1 dari The Foxes, berbalik unggul 2-1.

“Sebuah gol yang luar biasa. Wataru (assist) mengoper bola dan pada saat itu, tidak ada gelandang di sana, tidak ada bek yang bisa menahannya, itulah mengapa sangat penting bagi kami untuk memenangkan bola untuk mencoba memainkan umpan pertama ke depan atau setidaknya memiliki umpan,” ucap Klopp.

BACA JUGA:Penyerang Bayern Munchen Cedera Patah Lengan

Sementara itu, Szoboszlai yang langsung padu dengan permainan Liverpool menilai hal itu adalah buah dari kerja kerasnya yang selalu siap mengerahkan segalanya untuk tim.

“Saya hanya melakukan apa yang saya bisa, bekerja keras dan selalu siap bertarung demi tim, demi fans, dan demi diri saya sendiri. Dan ketika saya mendapat banyak peluang, saya ingin membuktikannya,” ucap pemain Timnas Hungaria itu.

BACA JUGA:Madrid Incar Mbappe, PSG Balik Incar Rodrygo

Kemenangan 3-1 melawan Leicester City adalah kemenangan ke 7 berturut-turut Liverpool di semua ajang musim ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel.antaranews.com