Harapan Rudianto Tjen agar Tradisi Lebaran Maulid Warga Babel Tetap Lestari

Harapan Rudianto Tjen agar Tradisi Lebaran Maulid Warga Babel Tetap Lestari

--

ANGGOTA DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen mengharapkan tradisi lebaran maulid yang selama ini dilakukan di sejumlah daerah Babel saat peringatan hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW terus lestari menjadi tradisi di tengah-tengah masyarakat kedepannya.

-----------

MENURUTNYA, tradisi tersebut sarat akan nilai-nilai kerukunan. Pasalnya, dalam momen tersebut setiap warga akan saling bersilaturahmi dari rumah ke rumah.

BACA JUGA: Jelang Operasi Katarak Gratis: Rudianto Tjen Siapkan Layanan Terbaik

Sebelumnya, Rudi juga tak lupa menyampaikan ucapan selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M untuk seluruh umat muslim di tanah air.

Selamat memperingati Hari Maulid Nabi untuk saudara-saudaraku umat muslim di Indonesia. Melalui peringatan ini mari kita semua terus mempererat tali persaudaraan kita sebagai satu bangsa,” kata Rudi, Kamis (28/9/2023).

Politisi PDI Perjuangan itu berharap, dengan kerukunan warga Babel akan terus terjalin dengan baik. "Kita semua perlu semakin meningkatkan rasa kasih sayang terhadap sesama,” ujar Rudianto Tjen.

BACA JUGA:Beri Tambahan Modal Bukti Rudianto Tjen Ingin UMKM Lokal Bergerak

“Kita jangan pernah memandang latarbelakang seseorang, baik agamanya, suku, maupun budaya mereka. Karena kemajemukkan Indonesia merupakan kekuatan kita sebagai negara yang besar untuk terus maju,” sambungnya.

Rudi menegaskan, kuatnya nilai kerukunan di tengah-tengah masyarakat, mampu menjadi modal untuk membawa Indonesia menjadi negara yang semakin maju dan kuat di mata dunia.

"Kalau kita ingin menjadi negara yang kuat, negara yang besar, negara yang terkenal di mata dunia, maka kita harus terus mengutamakan persatuan dan kesatuan, dengan berbeda agamanya, berbeda budayanya, berbeda bahasanya, itu semua modal kita,” pungkas Rudianto Tjen.(RED)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: