Kades PAW Nibung, Astiar Resmi Dilantik, Siap Pegang Amanah Tanpa Pandang Bulu

Kades PAW Nibung, Astiar Resmi Dilantik, Siap Pegang Amanah Tanpa Pandang Bulu

--

BABELPOS.ID, KOBA - Setelah melalui proses pemilihan Kepala Desa yang demokratis. Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman resmi melantik Astiar sebagai Kepala Desa PAW (Pergantian Antar Waktu) Desa Nibung, Kecamatan Koba di Balai Desa Nibung, pada Senin (25/9/2023).

Selain melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa Nibung, juga dilakukan serah terima jabatan penjabat Kepala Desa sebelumnya kepada Kepala Desa Nibung Periode Tahun 2023-2028.

BACA JUGA:Harhubnas 2023: Komitmen Pemprov Tingkatkan Kinerja Tranportasi dan Konektivitas

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengucapkan selamat kepada Kades Nibung yang baru dilantik.

"Kita yakin bahwa Kades yang baru dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di Bangka Tengah, khususnya Desa Nibung, sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar Algafry kepada awak media.

Dikatakan Algafry, Kades mempunyai tugas besar, bukan hanya terfokus pada program yang ditawarkan serta nominal anggaran yang diusulkan ke Pemkab.

BACA JUGA:Desa Batu Belubang akan Gelar Kirab 1.000 Telur Bulan Depan

"Idealnya Kades harus mampu membawa masyarakat hidup layak dan menggiatkan kembali budaya gotong royong, senantiasa amanah dan memegang janji yang diucapkan," tuturnya.

Ia juga berpesan, agar Kades bisa memberikan pelayanan yang baik dan adil, tanpa memandang siapa dan apa kedudukan orang tersebut.

"Kepentingan masyarakat harus menjadi prioritas kita dalam bekerja, apalagi Kades sangat menentukan sukses tidaknya desa yang dipimpin," tuturnya.

BACA JUGA:Liverpool Raih 5 Kemenangan Beruntun, Ini Kata Klopp

"Jalankan sesuai dengan peraturan yang ada dan amanah ini merupakan titipan,  semoga yang program yang direncanakan terlaksana dengan baik," tambahnya.

Sementara itu, Kades Nibung, Astiar menyatakan siap memegang amanah yang ada, dekat dengan rakyat, tanpa membedakan derajat dan martabat.

"Sesuai pesan Bupati Bangka Tengah, saya siap menyerap aspirasi dan kepada warga silahkan berikan masukan, saling berkoordinasi, dab berkerja sama untuk membangun kemajuan Desa Nibung," imbuhnya. (sak/ynd).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: