Ini Juara Marching Band Bupati Bangka 2023

Ini Juara Marching Band Bupati Bangka 2023

Para pemenang kejuaraan Marching Band Bupati Bangka Cup 2023.--Tri

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Lomba Marching Band Bupati Bangka Cup 2023 diharap jadi ajang meningkatkan kreativitas marching band. Hal ini supaya keberadaan marching band sebagai perpaduan baris berbaris seni dan tari kian dirasakan keindahan dan kekompakannya. 

Demikian disampaikan Bupati Bangka melalui Staf Ahli Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Boy Yandra saat menutup lomba Marching Band Kejuaraan Bupati Bangka Cup ke 3 di GOR Sang Depati, Minggu (24/9.

BACA JUGA:Kejuaraan Marching Band Bupati Bangka Cup 2022 Ditutup, Ini Para Juaranya

Ia menyampaikan lomba marching band dapat memupuk rasa persahabatan, kekeluargaan, kebersamaan, tanggung jawab dan sportivitas. Ajang ini untuk meningkatkan prestasi dan kemampuan marching band khususnya marching band di Kabupaten Bangka. 

"Saat ini perkembangan marching band sangat signifikan, seiring dengan meningkatnya penyelenggaraan drumband sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler. Oleh sebab itu, dibutuhkan kreativitas kita agar drum band dirasakan," kata Boy Yandra, Senin (26/9). 

BACA JUGA:25 Marching Band se Babel Bersaing Dalam Bupati Bangka Cup 2022

Ia lanjutkan, dalam marching band harus mewujudkan kerjasama, kekompakan, keserasian dan konsentrasi. Agar pada akhirnya terlahir suatu nilai seni, keindahan dan ketrampilan. Even yang bertujuan untuk lebih memasyarakatkan seni marching band baik di tingkat regional maupun nasional ini, diharap membuat marching band yang ada dapat bersaing hingga even internasional. 

"Kabupaten Bangka menyambut baik dan mengapresiasi kepada Dinas Dinparbud dan Dispora beserta panitia dan dewan juri sudah bersusah payah melaksanakan lomba ini dengan baik dan lancar. Kita berharap perlombaan ini dapat menjadi ajang untuk berkreasi dalam memajukan talenta-talenta berbakat untuk memainkan berbagai alat musik, baris berbaris dan tari," pungkas Boy Yandra.(*)

BACA JUGA:PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Peralatan Marching Band kepada SMAN 1 Riau Silip

Hasil kejuaran Marching Band Bupati Bangka Cup ke-3:

Kategori Divisi Senior/ SMA/ Universitas/ umum

1. Gita Swara/SMK Yapensu

2. Gita Swara Muhammadiyah/MTS Muhammadiyah Beltim

3. Putri Islamic Center/SMA Plus Bahrul Ulum Center Sungailiat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: