Gelar Jumat Curhat, Polsekwas Pangkalpinang Dengarkan Keluhan Warga

Gelar Jumat Curhat, Polsekwas Pangkalpinang Dengarkan Keluhan Warga

Program "Jumat Curhat" Polresta Pangkalpinang di Warung kopi Pendi pangkalbalam--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Jajaran Polsekwas Pangkalbalam kembali melaksanakan program Jumat curhat di Warung Kopi Pendi Pangkalbalam, Jumat (22/9/202).

Jumat curhat adalah program kepolisian untuk memberikan ruang bagi masyarakat agar bisa curhat dengan polisi. Seluruh kepolisian di daerah telah melaksanakan program tersebut, karena dinilai lebih relevan dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA:Belum Ada Penunjukkan Titik APK dari KPU, Bawaslu Bateng Masih Sosilisasi

Ipda Aslam Nopendra, S. Psi, selaku Pjs. Kapolsekwas  Pangkalbalam mengatakan, kegiatan jumat curhat di  Pelabuhan Pangkalbalam ini untuk  mendengarkan langsung curhatan dari masyarakat dan tenaga buruh bongkar muat, kemudian menjadi bahan evaluasi dan ditindaklanjuti.

Kegiatan Jumat curhat kali ini langsung dihadiri Kabag Ops Polresta Pangkalpinang Kompol Toni Susanto, S.H, didampingi Kanit Tipikor Ipda Septa, Kasubnit Kerma Bag Ops  Ipda Zaenal, dan Personel Polsekwas Pelabuhan Pangkalbalam.

BACA JUGA:Enak Banget Nih, Nonton YouTube Dapat Saldo DANA Gratis, Begini Caranya

Kabag Ops Kompol Toni menjelaskan  bahwa program jumat curhat sangat efektif. Sebab menurutnya, segala masukan dan keluhan masyarakat bisa diketahui.

“Begitu banyak persoalan di kawasan pelabuhan Pangkalbalam ini yang belum kita ketahui. Sehingga dengan program jumat curhat kita bisa mengetahui persoalan apa yang ada di setiap tempat kerja termasuk persoalan kamtibmas,” tutur Toni. 

BACA JUGA:Bunda Paud Bangka Tengah Ajak Orangtua Penuhi Hak Anak

Salah satu contoh kegiatan jumat curhat  kali ini, Kompol Toni memberikan penyuluhan tentang kamtibmas. Masyarakat juga diberikan kesempatan menyampaikan keluhan-keluhan, terkait gangguan kamtibmas.

"Kita bersyukur program ini direspon baik oleh buruh TKBM dan masyarakat sendiri, karena memang sangat jarang bagi mereka untuk bisa bertatap muka langsung dengan personel Polresta dan Polsek untuk duduk bersama bersama dan saling memberikan masukan," tutup Toni.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: