Bupati Algafry Targetkan Bantuan Beras 10 Kg Selesai Pekan Ini

Bupati Algafry Targetkan Bantuan Beras 10 Kg Selesai Pekan Ini

Algafry Rahman, Bupati Kabupaten Bangka Tengah--

BABELPOS.ID, KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) hingga saat ini masih melakukan penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk Bantuan Pangan Beras Tahap II Tahun 2023, Selasa (19/9/2023).

Diketahui bahwa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan 10 kilogram beras yang akan disalurkan selama 3 bulan, yaitu September, Oktober, dan November.

"Hari ini serentak se-Bangka Tengah untuk penyaluran beras pangan dan saya menyempatkan hadir langsung di beberapa desa untuk lebih tahu kondisi di lapangan," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

Kata Dia, bantuan ini merupakan kebutuhan masyarakat, sehingga harus segera direalisasikan dan diharapkan selesau dibagikan dalam pekan ini.

"Tentu saya sangat senang bisa hadir di tengah masyarakat dan mereka nampak antusias, apalagi pemerintah memang perlu memberikan jaminan atas pangan, terutama bagi masyarakat berpendapatan rendah dengan tujuan agar rumah tangga dan keluarga selalu memiliki akses terhadap pangan pada harga dan volume yang ideal bagi kebutuhan dan kesehatan," terangnya.

Sementara itu, Maria (60) salah satu penerima bantuan, mengucapkan syukur atas bantuan yang diterimanya.

"Alhamdulillah, tentunya saya merasa senang dengan adanya bantuan beras ini, bisa untuk makan sehari-hari. Terima kasih kepada Pemerintah Bangka Tengah atas bantuan ini, saya berharap bantuan seperti ini terus ada kedepannya," imbuhnya. (sak/ynd).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: