Dukung Program ODF, PT Timah Tbk Bangun 21 Unit Toliet dan Tong Sampah untuk Warga Kabupaten Belitung

Dukung Program ODF, PT Timah Tbk Bangun 21 Unit Toliet dan Tong Sampah untuk Warga Kabupaten Belitung

--

BABELPOS.ID, BELITUNG - Bidang kesehatan menjadi salah satu fokus PT Timah Tbk dalam melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL). Dalam implementasinya, PT Timah Tbk mengadaptasi konsep tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG).

Terdapat sebelas program strategis PT Timah Tbk, sepuluh di antaranya dirancang untuk terlibat dalam implementasi dan pencapaian TPB.

Di bidang Kesehatan, komitmen perusahaan meliputi peningkatan akses dan kualitas layanan kesehatan masyarakat serta peningkatan sanitasi dan sanitasi di pemukiman masyarakat.

BACA JUGA:Tampil Bagus, Kenapa Ten Hag Ganti Hojlund Saat MU Kalah?

Salah satu bentuk perbaikan sanitasi yang dilakukan PT Timah Tbk adalah dengan membantu pembangunan toilet dan tempat sampah di Kabupaten Belitung.

Anggota holding industri pertambangan MIND ID ini membuat 21 unit toilet dan tempat sampah. Diantaranya 16 unit toilet dan tempat sampah di Desa Badau serta lima unit toilet dan tempat sampah di Desa Cerucuk.

Program ini merupakan dukungan PT Timah Tbk dalam percepatan program Open Defecation Free (ODF) yang merupakan salah satu program untuk masyarakat sehat.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Terus Dukung Event Olahraga. Demi Tingkatkan Ekonomi UMKM

Kepala Desa Badau, Irawan Sumantri mengapresiasi dukungan percepatan program ODF yang dilakukan PT Timah Tbk. Ia berharap PT Timah Tbk terus memberikan dukungan program melalui CSR kepada Desa Badau.

“Semoga PT Timah Tbk terus membantu melalui CSR-nya baik di Desa Badau maupun desa lainnya,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Babel Pos, Senin (18/9/2023). 

Menurutnya, warga penerima bantuan toilet sebelumnya tidak memiliki toilet sehingga Pemerintah Desa Badau menggandeng PT Timah Tbk untuk membantu mendorong hal tersebut.

BACA JUGA:KC Babel Siap Meriahkan Jamnas Karimun Club Indonesia di Jawa Timur

“Selama ini kami rutin berkomunikasi dengan PT Timah Tbk, karena keterbatasan dana, kami bekerjasama dengan PT Timah Tbk. Dengan adanya bantuan ini, PT Timah Tbk mendukung percepatan program ODF di Desa Badau,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cerucuk Kusmadi mengapresiasi bantuan toilet tersebut, karena bantuan ini sangat diperlukan untuk mendukung program percepatan ODF.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: