Ini Formasi PPPK Kota Pangkalpinang, Ada Tenaga Guru, Kesehatan dan Teknis

Ini Formasi PPPK Kota Pangkalpinang, Ada Tenaga Guru, Kesehatan dan Teknis

Miego--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Kota Pangkalpinang membuka penerimaan calon pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun 2023. Ratusan formasi diperuntukkan kepada tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. 

Diutarakan oleh Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Miego didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Pangkalpinang, Fahrizal, Senin (18/9/2023), lowongan formasi ini sesuai Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : 546 Tahun 2023 tanggal 20 Juli 2023 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2023.

Juga berdasarkan Keputusan Walikota Pangkalpinang Nomor : 188.45/305/BKPSDMD/IX/2023 Tanggal 14 September 2023 tentang Penetapan Kebutuhan Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang Untuk Formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis Tahun Anggaran 2023. 

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS dan PPPK Ternyata Diundur, Ini Jadwal Terbaru

"Kita kembali membuka formasi untuk Tenaga Guru, Kesehatan dan Tenaga Teknis. Ada ratusan Formasi baik dari jenjang S2 hingga SMA sederajat," ungkap Sekda Kota Pangkalpinang, Miego.

Dari formasi tenaga guru, diperuntukkan kepada 16 jabatan dengan jumlah alokasi formasi disabilitas 5 orang dan alokasi umum berjumlah 182 orang. Kriteria pelamar pada seleksi PPPK jabatan fungsional tenaga guru wajib memiliki kualifikasi pendidikan dengan jenjang paling rendah sarjana atau diploma empat dan/atau sertifikat pendidik. Merujuk pada Surat Edaran Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi nomor 2901/B/HK.04.01/2023/2023 tanggal 24 Mei 2023 tentang kualifikasi akademik dan sertifikat pendidik dalam pendaftaran seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

BACA JUGA: Seleksi CPNS & PPPK 2023 Serentak, 17 September 2023

Kemudian, formasi PPPK tenaga kesehatan diperuntukkan kepada 42 jabatan dengan berbagai kualifikasi pendidikan. Dengan jumlah alokasi umum sebanyak 11 formasi dan alokasi khusus sebanyak 37 formasi.

"Untuk kualifikasi pendidikan lebih lanjut pelamar bisa membuka website resmi https://bkpsdmd.pangkalpinangkota.go.id/website/ atau https://sscasn.bkn.go.id," tuturnya.

BACA JUGA:Senin (17/9), Portal Pendaftaran CPNS & PPPK Dibuka, Pelamar Wajib Buat Akun Baru

Sementara untuk tenaga teknis Pemkot Pangkalpinang membuka 17 jabatan dengan jumlah alokasi formasi umum 5 orang. Kemudian untuk jumlah alokasi khusus sebanyak 17 orang.

Untuk kualifikasi pendidikan SMA sederajat penerimaan diperuntukkan kepada jabatan Pemula - Pemadam kebakaran dengan jumlah alokasi khusus 2 formasi dan alokasi umum 2 formasi. Dilanjutkan untuk jabatan pemula - penata laksana penyehatan lingkungan kualifikasi SMA IPA dengan alokasi umum dan khusus masing-masing 1 orang.

"Ada juga kualifikasi SMA IPA 1 alokasi khusus untuk jabatan penata laksana Sumber Daya Air. Pemula - Pengamat Tera kualifikasi pendidikan SMA IPA/ SMA IPS dan SMK 1 alokasi formasi khusus dan pemula - pranata pencarian dan pertolongan kualifikasi pendidikan SMK/SMA sederajat untuk 2 alokasi formasi khusus," tutupnya.(*)

BACA JUGA:September, Pemprov Babel Buka Rekrutmen CPPPK, Cek Sini Formasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: