Hutan Bukit Sakbuk Teluk Uber Terbakar

Hutan Bukit Sakbuk Teluk Uber Terbakar

Upaya pemadaman api yang membakar Bukit Sakbuk Teluk Uber.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Kebakaran hutan kembali terjadi di Kabupaten Bangka. Kali ini api melalap kawasan hutan Sakbuk di Lingkungan Teluk Uber Kelurahan Jelitik Kecamatan Sungailiat sekitar 13.30, Minggu (17/9/2033).

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran kawasan hutan Sakbuk berawal Tim URC II BPBD Kabupaten Bangka mendapatkan laporan dari Kepala Pelaksana Kabupaten Bangka melalui pesan WhatsApp bahwa telah terjadi kebakaran di hutan tersebut.

BACA JUGA:Kebakaran Lahan Dekat Batu Bedaun, Penyebab Tak Diketahui

Mendapat laporan itu, BPBD Bangka, Babinkhamtibmas, Babinsa, Laskar Sekaban segera datang ke lokasi. Dibantu warga langsung melakukan pemadaman manual. Upaya pemadaman sekitar 3 jam akhirnya berhasil memadamkan api sekitar jam 15.00.

"Akibat kebakaran tersebut lebih kurang 4 hektar lahan Bukit Sakbuk Lingkungan Jelitik habis dimakan api," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bangka Ridwan, S. PKP kepada wartawan Minggu (17/9/2023).

BACA JUGA:Marak Kasus Kebakaran, Pemkab Bateng Bakal Tambah Armada Kebakaran Tahun Depan

Ridwan menambahkan, pihaknya bersama dengan pihak terkait langsung melakukan pemadaman api untuk mencegah kebakaran merembat ke tempat lain. Belum diketahui sumber api berasal.

"Saya juga menghimbau masyarakat peduli menjaga alam lingkungan, dengan tidak membakar sampah dan lainya, apalagi musim kemarau seperti ini, karena akan sangat berbahaya terjadi kebakaran hutan dan lainya," himbau Ridwan.(*)

BACA JUGA:Musim Kemarau, Polsek Airgegas Pasang Spanduk Peringatan Kebakaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: