Bobol Toko Sembako di Pasar Pagi, Wanita Muda Ini Curi Belasan Karung Beras

Bobol Toko Sembako di Pasar Pagi, Wanita Muda Ini Curi Belasan Karung Beras

Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan polisi.--Agus

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Seorang wanita muda berinisial JS alias Dina (24) ditangkap Tim Buser Naga Satuan Reserse Kriminal Polresta Pangkalpinang. 

Warga Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang itu diamankan usai diduga mencuri belasan karung beras di sebuah Toko Sembako yang berada lantai dua Pasar Pagi Kota Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Terungkap! Pencurian Tiang Internet Diotaki Karyawan Sendiri

JS diamankan bersama dua rekannya berinisial MR (22) dan PW (19) yang diduga turut membantu menjual hasil beras curian tersebut.

"Ketiganya diamankan pada Jumat (15/9/2023) sekira pukul 12.00 WIB saat nongkrong di kawasan Pasar Pagi Pangkalpinang yang merupakan tempat kejadian perkara (TKP) tindak pidana pencurian," ujar Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang, Kompol Evry Susanto kepada Babel Pos, Minggu (17/9/2023). 

BACA JUGA:Konyol! Warga Lontong Pancur Ini Curi HP, Duitnya Buat Beli Arak

Evry mengungkapkan, peristiwa pencurian tersebut diketahui terjadi pada Jumat (15/9/2023) sekira pukul 04.45 WIB. Saat itu, Phuk Men pemilik ruko hendak membuka toko untuk berjualan. Saat tiba dilokasi, betapa terkejutnya kondisi toko sudah dalam kondisi dibobol maling. 

"Setelah diperiksa, belasan karung beras isi lima kilogram dan sepuluh kilogram pun sudah hilang. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp2 juta," beber Evry. 

BACA JUGA:Memprihatinkan, Demi Beli Arak, Dua Pelajar di Pangkalpinang Nekat Mencuri

Selanjutnya, dikatakan Evry, korban bersama Asosiasi Pedagang Pasar Pagi Kota Pangkalpinang melaporkan peristiwa tersebut ke Polresta Pangkalpinang untuk ditindaklanjuti. Mendapati laporan itu, dirinya bersama Tim Buser Naga bergerak cepat melakukan penyelidikan.

"Alhamdulillah setelah melakukan penyelidikan, identitas yang diduga pelaku pun diketahui. Mereka kita amankan saat berada di Pasar Pagi," kata Evry. 

BACA JUGA:Mencuri di Merawang, Dua Pria asal Pangkalpinang Dibekuk Tim Kelambit dan Tim Naga

Saat diinterogasi, lanjut Evry, pelaku JS mengakui perbuatannya dengan cara menarik paksa rooling door yang dalam kondisi tergembok. Setelah berhasil membuat celah, pelaku pun memasukan tangannya dan mengambil satu persatu karung beras. 

"Jadi setelah berhasil membuka toko, pelaku langsung memasukan tangan sebelah kanan dan di bantu menggunakan satu buah kayu untuk membantu menjangkau beberapa karung beras yang letaknya agak jauh dari pintu rooling door. Setelahnya, pelaku berhasil mengeluarkan belasan karung beras dan menyimpan beberapa karung beras tersebut tidak jauh dari ruko milik korban," terang Evry. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: