MUI Datangi Pemprov Kep. Babel, Sampaikan 3 Hal Ini

MUI Datangi Pemprov Kep. Babel, Sampaikan 3 Hal Ini

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Nardi Pratomo menyampaikan tiga hal saat bertemu dengan Penjabat (Pj) Gubernur Suganda Kep. Babel, Pandapotan Pasaribu di Rumah Dinas Gubernur, Rabu (13/9/2023). 

Pertama, mengenai pengajuan pergantian kendaraan dinas operasional. Hal tersebut dikarenakan mobil operasional yang telah digunakan sejak tahun 2018 ini sudah banyak sparepart yang rusak sehingga tidak layak operasional. Harapannya, mobil ini bisa diganti dengan yang lebih layak, mengingat padatnya kegiatan MUI menyambangi Kabupaten/Kota di Provinsi Kep. Babel. 

BACA JUGA:Loka Monitor SFR Pangkalpinang Harap Bisa Berkantor di Lingkungan Pemprov Kep. Babel

"Nanti kita koordinasikan, kita periksa dulu ada atau tidak ketersediaan mobilnya," ungkap Pj Gubernur Suganda.

Kedua, mengenai pemberian penghargaan pada kategori Pemerintah Daerah dengan Pengembangan Halal terbaik di ajang Halal Award. Dimana kegiatan ini rencananya akan disampaikan pada HUT Provinsi Kep. Babel mendatang. 

BACA JUGA:Kolaborasi CV. Sumber Jadi Bersama Pemprov Kep. Babel Kembangkan UMKM

"Halal Award ini kami lakukan sebagai upaya percepatan sertifikasi halal di Babel. Sehingga, pemerintah daerah terpacu untuk menghimbau seluruh pelaku usaha agar dapat memenuhi persyaratan sertifikat halal," ungkap Nardi. 

Hal ini mendapat respon positif dari Pj Gubernur Suganda, rencananya kedepan akan diadakan rapat pembahasan HUT Kep. Babel, dirinya meminta pihak MUI untuk turut serta dalam rapat tersebut. 

BACA JUGA:November 2023, LPPD Kepulauan Babel akan Gelar Lomba Pesparawi

Terakhir, terkait sosialisasi sertifikasi halal bagi perusahaan unggulan di Provinsi Kep. Babel. Sosialisasi ini ditujukan kepada seluruh perusahaan, termasuk Rumah Sakit, Puskesmas, Lembaga Permasyarakatan, Rumah Makan, Restoran, Katering, dan Rumah Potong Hewan yang ada di Kep. Babel. Pihak MUI mengharapkan kehadiran Pj Gubernur Suganda pada 4 Oktober 2023 mendatang di Ruang Pasir Padi Lantai 3 Kantor Gubernur Kep. Babel. 

"Saya akan periksa jadwal. Saya harap bisa hadir pada acara tersebut. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya," ungkap Pj Gubernur Suganda. 

Penulis: Natasya

Foto: Saktio

Editor: Budi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: