Ini 8 Pesilat Babel yang Lolos PON 2024

Ini 8 Pesilat Babel yang Lolos PON 2024

Kontingen Pencak Silat Babel di Kejurnas Solo.--Tri

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Delapan atlet pencak silat Provinsi Bangka Belitung (Babel) lolos PON XXI Aceh Sumatra Utara, 2024.

Kedelapan pesilat ini sukses meraih kemenangan pada ajang seleksi Pra PON XXI yang berlangsung di Solo, 10-15 September 2023.

Pesilat-pesilat ini berasal dari kategori tanding yakni Andika (Kelas C Putra), Mahfud (Kelas E Putra), Rindu (Kelas D Putri) dan Atika (Kelas F Putri). Dua lainnya dari kategori seni tunggal putri atas nama Indah dan Yoga, Satria dan Regal Ardiansyah untuk kategori beregu putra. 

BACA JUGA:Pencak Silat Basel Juara Umum II Porprov VI

Ketua IPSI Babel, Syarli Nopriansyah mengapresiasi raihan prestasi ini mengingat persiapan menjelang Pra PON terbilang singkat pasca dari Porprov Bangka Barat. 

"Kita hanya sepuluh hari melakukan pemusatan latihan pasca Porprov di Bangka Barat untuk persiapan ini. Terbilang singkat namun karena kerja keras dan tim yang luar biasa, syukur alhamdulillah bisa delapan pesilat yang mendapatkan tiket PON," ujar Syarli Nopriansyah. 

BACA JUGA:Bripda Rama Anggota Polres Bangka Barat Raih Emas Kelas Seni Ganda Silat

Pihaknya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh tim IPSI Babel yang telah bekerja keras selama ini hingga melewati masa seleksi Pra PON. Juga kepada KONI Babel atas motivasi dan dukungan lainnya. Ia berharap kemenangan ini tidak hanya berakhir pada tahap seleksi Pra PON, tetapi akan berlanjut hingga pada pelaksanaan PON XXI. 

"Kita berharap ini menjadi motivasi bagi semua untuk dapat meraih medali emas di PON nanti," katanya.

BACA JUGA:2 Pesilat Basel Melenggang ke Final

Sementara Ketua IPSI Bangka, Hairul mengatakan, Atika  pesilat Kabupaten Bangka yang lolos PON 2024 merupakan atlet pencak silat yang meraih emas pada Porprov Babar lalu.(*)

BACA JUGA:Selamat... Pesilat Bangka Juara Umum Porprov VI Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: