Damkar Siaga, Masyarakat Diminta Prioritaskan Jalan

Damkar Siaga, Masyarakat Diminta Prioritaskan Jalan

Efran--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Musim kemarau, terjadi beberapa peristiwa kebakaran di Kota Pangkalpinang. Untuk itu, Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kota Pangkalpinang bersiaga menghadapi peristiwa tersebut dengan menyiapkan lima armada pemadam kebakaran. 

Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Pangkalpinang Efran menegaskan pihaknya setiap hari siaga menerima laporan dari masyarakat. Bahkan setiap selesai memadamkan api, mereka langsung mengisi ulang tangki mobil pemadam kebakaran.

"Kami siaga, kalau sudah selesai padamkan api langsung kita isi lagi. Kalau ada panggilan lagi kita langsung datang ke lokasi," jelas Efran.

BACA JUGA:Dapat Aduan, Satpol PP Tertibkan Tambang di Kawasan BBIL

Untuk itu, dalam upaya pemadaman juga dia meminta atensi dari para pengguna jalan. Agar dapat lebih memprioritaskan jalur pemadam kebakaran di jalan raya. Sejauh ini, petugas Pemadam Kebakaran sering mendapatkan tantangan di jalan raya karena beberapa masyarakat kurang memahami prioritas mobil pemadam.

"Mohon diprioritaskan di jalan raya, ini harapan kami. Karena petugas melaju kencang untuk turun ke lokasi. Demi keselamatan bersama prioritaskan petugas kita," ujarnya.

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Bakal Bentuk Satpol PP Pariwisata

Dengan adanya atensi dari masyarakat dia berharap petugas tidak terhambat untuk segera datang ke lokasi. Apalagi, jika terlambat datang, mereka juga jelas langsung mendapat kritikan dari masyarakat.

"Kita sudah optimal untuk siaga, semoga kejadian di Bangka Selatan kemarin tidak kembali terulang," harapnya.

BACA JUGA:Mulai Hari Ini, Satpol PP Sisir Tempat Tongkrongan, Terapkan Kebijakan Jam Belajar

Lebih jauh, dia mengajak masyarakat untuk lebih peka dalam memprioritaskan mobil damkar yang sedang bertugas. Jika mereka melintas, segera mengambil lajur kiri dan menepi agar mobil pemadam kebakaran dapat melaju terlebih dahulu. 

"Kondisi lalu lintas di Pangkalpinang juga cukup padat. Jadi ini kadang menjadi tantangan petugas kita di jalan raya," turunnya.

BACA JUGA:DWP Satpol PP PGK Adakan Silaturahmi

Efran meminta kerjasama masyarakat untuk mengerti dengan baik kondisi yang ada saat ini. Petugas juga berupaya untuk memperhatikan SOP dalam bekerja, keselamatan juga harus diperhatikan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: