Bupati Mulkan Luncurkan Sijamur

Bupati Mulkan Luncurkan Sijamur

Bupati Mulkan dan Kades Karya Makmur meluncurkan aplikasi Sijamur --Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Bupati Bangka, Mulkan meluncurkan layanan aplikasi Sistem Informasi Jaringan Aplikasi Masyarakat Desa Karya Makmur (Sijamur) yang dikembangkan desa itu guna mempermudah akses pelayanan masyarakat.

"Saya apresiasi kepada pemerintah Desa Karya Makmur yang mengembangkan sistem pelayanan berbasis digital sehingga masyarakat dapat dipermudah mendapatkan hak pelayanan dari pemerintah desa," kata Mulkan di Pemali, Selasa (12/9).

BACA JUGA:Desa Air Ruai Punya Sidawai, Apa Itu?

Dia menginginkan inovasi itu dapat menjadi contoh role model bagi pemerintah desa yang lain agar melakukan sistem layanan yang serupa kepada masyarakat.

Kepala Desa Karya Makmur, Barwi Alkoni mengatakan dikembangkan sistem layanan berbasis teknologi informasi selain memudahkan masyarakat mendapatkan layanan yang dibutukan, juga sebagai sumber informasi biografi Desa Karya Makmur.

BACA JUGA:Pemkab Bangka Sudah Salurkan Rp 259 Juta Bansos Serbu

"Dalam aplikasi Sijamur yang menyediakan 19 fitur layanan administrasi kependudukan, seperti surat domisili, surat keterangan berkelakuan baik, surat SKTM dan yang lain. Masyarakat dapat memilih layanan yang dibutuhkan tanpa harus ke kantor, cukup melalui perangkat gadget," jelas dia.

Aplikasi Sijamur kata Barwi Alkoni, memudahkan masyarakat memperoleh layanan administrasi dari pemerintah Desa Karya Makmur di tengah kesibukan beraktivitas.

BACA JUGA:Lebih Mudah dan Aman, Pemkab Bangka Dorong Masyarakat Gunakan Transaksi Digital

"Tingkat kecepatan pelayanan melalui aplikasi Sijamur ini, tetap menjadi prioritas, kecuali adanya kendala jaringan dan sebagainya. Selama melakukan uji coba kami tidak mengalami kendala kecuali jika ada gangguan pada jaringan operator seluler," jelasnya.

Untuk mengunakan layanan Sijamur warga cukup membuka situs web bangka.karya makmur.com dan akan muncul layanan.

BACA JUGA:BBKT 2023, Karang Taruna Bangka Tebar Penghargaan

Barwi Alkoni mengatakan, pengembangkan layanan masyarakat sistem digitalisasi didorong setelah Desa Karya Makmur ditetapkan sebagai duta digital pada lokasi fokus Desa Cerdas oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). (*)

BACA JUGA:Jalan Sehat Desa Airduren, Manfaat untuk Silaturahmi dan Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: