Azriel dan Aldisya Siap Wakili Kep. Babel Pada Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2023

Azriel dan Aldisya Siap Wakili Kep. Babel Pada Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2023

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Bujang dan Dayang yang telah terpilih dalam Grand Final Pemilihan Bujang Dayang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel), Azriel dan Aldisya menyatakan kesiapannya pada ajang skala nasional yang akan dihadapinya di Bali 19 September 2023 mendatang. 

Hal ini mereka sampaikan saat menemui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Kep. Babel, Sudarman. Bujang Azriel Satrya Bima (22 tahun) perwakilan dari Kabupaten Bangka Selatan merupakan anak pertama dari Agustin Sua Aswari dan H. Yandri Cik Akip. Sedangkan Dayang Aldisya Calina Rahman (16 tahun) perwakilan dari Kota Pangkalpinang merupakan anak pertama dari Dian Retno Hapsari dan Yondi Rahman. 

BACA JUGA:Pecat Legenda Inter Milan, Incar Legenda AC Milan

Keduanya mengaku telah melakukan beberapa persiapan untuk menghadapi malam final, antara lain memperdalam isu-isu pariwisata yang saat ini tengah hangat di daerah maupun nasional, mempersiapkan presentasi ekonomi kreatif khas daerah Kep. Babel, dan melatih diri untuk penampilan bakat dari setiap perwakilan.  

“Malam grand final nantinya kami akan pidato selama 30 detik membahas topik isu terkini seputar pariwisata Babel, kalau lolos top 5 nanti akan ditanya peran kontribusi positif tentang pariwisata. Sedangkan di top 3 panitia akan memberikan pertanyaan random yang harus kami jawab,” ungkap Bujang Azriel. Dirinya pun mengaku telah mendapatkan banyak informasi pada _sharing session_ dari alumni Bujang Dayang yang terlebih dahulu mengikuti ajang Duta Wisata Indonesia. 

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan, Operator SPBU Dapat Pelatihan Penyegaran

Untuk diketahui, Duta Wisata Indonesia Prov. Kep. Babel Tahun 2021 lalu pernah meraih Juara ke-3 pada ajang yang sama yang berlangsung di Taman Budaya Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB). Di tahun ini, Azriel dan Aldisya bertekad memberikan upaya yang terbaik untuk mempertahakan atau bahkan meningkatkan prestasi Kep. Babel di mata nasional. 

“Kami akan usahakan. Semoga bisa jadi yang terbaik dan lebih naik lagi. Kita juga mohon doa dan dukungan dari masyarakat Babel,” ungkap Dayang Aldisya.

BACA JUGA:Bikin Haru Lantunan Puisi Rektor Unmuh Penutup KKN MAs 2023

Kadis Sudarman menyampaikan pesannya untuk terus ingat kepada Tuhan yang telah memberikan kesempatan dan juga kepada orangtua serta pendukung yang ada di Kep. Babel. 

 “Semoga kalian berdua bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Bisa juara umum, karena kalian punya potensi yang bagus. Walau kita tau persaingan di luar. Maka perlu ada upaya lebih untuk mendapatkan yang terbaik,” ungkap Kadis Sudarman. 

Penulis: Natasya

Foto: Nabila

Editor: Kris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: