Bupati Mulkan Ajak Pemilih Pemula Aktif Sampaikan Hak Suara

Bupati Mulkan Ajak Pemilih Pemula Aktif Sampaikan Hak Suara

Bupati Mulkan --Ist

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Bupati Bangka, Mulkan mengajak seluruh pemilih pemula tingkat SMA sederajat usia 17 tahun ke atas, aktif menyampaikan hak suara pada Pemilu 2024 mendatang.

Ajakan itu disampaikan Bupati Mulkan saat sosialisasi pemilih pemula pada pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 di Sungailiat, Senin (11/9).

"Suara pemilih pemula pada pemilu maupun pemilihan kepala daerah 2024 mendatang akan menentukan pembangunan negara lima tahun kedepan," ujar dia.

BACA JUGA:Tutup Persami My Scout Champ 2023, Bupati Mulkan Serahkan Bantuan Mobil Operasional

Pesta demokrasi yang digelar lima tahun sekali, kata Mulkan, harus ikuti oleh masyarakat dan pemilih pemula karena selain menentukan pembangunan juga telah menyerap anggaran mencapai puluhan triliun.

"Anggaran untuk pesta demokrasi sangat besar, jangan di lsia-siakan momentum penting memilih kepala negara, daerah dan wakil rakyat di parlemen," jelas dia.

BACA JUGA:Mulkan Bawa Pemkab Bangka Sebagai Pemda Dengan Pembangunan Desa Terbaik 2023

Hal penting dalam pesta demokrasi kata Bupati, masyarakat harus benar-benar saling menghormati perbedaan pilihan demi kepentingan persatuan dan kesatuan.

"Perbedaan pilihan dalam sebuah demokrasi merupakan hal yang wajar, tetapi jangan sampai berbedaan itu mengakibatkan perpecahan apalagi bagi pemilih pemula yang umumnya kalangan pelajar SMA dan mahasiswa," jelas Mulkan.

BACA JUGA:Pamit ke Warga Cendrawasih, Bupati Mulkan: Semoga Silaturahmi Kita Tetap Terjaga

Tercatat ribuan pemilih pemula di tingkat SMA sederajat di Kabupaten Bangka yang mempunyai hak menyampaikan suara pada pemilu dan Pilkada 2024 mendatang, tersebar di delapan wilayah kecamatan.(*)

BACA JUGA:Mulkan Pamit, Harap Tali Persaudaraan Tetap Terjaga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: