Cakep! Karya KKN MAS Dipamerkan di Expo 2023

Cakep! Karya KKN MAS Dipamerkan di Expo 2023

Expo 2023 KKN MAS di Unmuh Babel.--Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung (Babel) menyelenggarakan Expo 2023, Senin (11/9) bertempat di halaman kampus.

Dibuka Rektor Unmuh Fadhillah Sobri, Expo 2023 yang memamerkan karya dan produk hasil Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAs) selama 40 hari. Sebanyak 60 stand yang memasarkan karya dan produk mahasiswan KKN MAs.

Expo 2023 ini sendiri mengusung tema "Penguatan Eduecotourims Berbasis Teknologi untuk Mendukung Konservasi Lingkungan di Bumi Serumpun Sebalai".

BACA JUGA:Dosen Unmuh Babel Beri Motivasi Anak Putus Sekolah di Lubuk Besar Lanjutkan Pendidikan

Dalam sambutannya, Fadhillah menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan Muhammadiyah yang telah mempercayai Unmuh Babel sebagai tuan rumah KKN MAs 2023.

"Terus terang saja, kami merasa terhormat dan dimuliakan menjadi tuan rumah KKN MAs. Seperti awalnya saat kita menerima amanah itu," ujarnya.

BACA JUGA:Pesan Rektor Unmuh Babel ke Mahasiswa KKN MAs: Jaga Marwah Muhammadiyah dan Aisyiyah

Fadhillah merasa ada kebahagiaan ditunjuknya Babel sebagai tempat pelaksanaan KKN MAs yang diikuti 755 mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah Aisyiyah se-Indonesia dengan penempatan 73 desa di Babel.

"Saya rasakan sendiri, saya datang meninjau KKN MAs di Pulau Nasik, masyarakat di sana bahkan meminta untuk ditambah hari untuk KKN ini, pengabdian dan programnya mahasiswa pun luar biasa hebat, sangat bermanfaat," tuturnya.(*)

BACA JUGA:UnMuh Bahas Pembangunan Berkelanjutan Babel Dalam Seminar Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: