Selama 12 tahun PT Timah Tbk Mendukung Piala Kasti Bergilir di Kecamatan Gantung

Selama 12 tahun PT Timah Tbk Mendukung Piala Kasti Bergilir di Kecamatan Gantung

--

BABELPOS.ID, BELITUNG TIMUR - PT Timah Tbk konsisten mendukung turnamen piala bergilir Kabupaten Gantung dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) sejak 12 tahun lalu.

Ketua Panitia HUT ke-78 RI Kecamatan Gantung Hazuan mengatakan turnamen rounders sudah berjalan 12 tahun dan PT Timah Tbk selalu mendukung turnamen ini.

BACA JUGA:Mutasi Polres Bangka Tengah, Kapolsek, Kasat Hingga Kasi Berganti

Dikatakannya, sebelumnya turnamen rounders ini diadakan bersamaan dengan HUT PT Timah Tbk pada 2 Agustus, sehingga ada penggiliran piala dari PT Timah Tbk.

"Jadi 12 tahun terus aktif, dalam rangka HUT Kemerdekaan RI dan HUT PT Timah Tbk," kata Hazuan dalam siaran pers yang diterima Babel Pos, Senin (11/9/2023). 

BACA JUGA:Mabuk, Ngebut, Pengemudi Ertiga Tabrak Pemotor

Menurutnya, pada tahun 2023 ini mereka akan mempertandingkan olahraga baseball untuk kategori Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), atau Umum.

Tahun ini, kata dia, turnamen rounders diikuti 40 tim dari Kecamatan Gantung.

“SD ada piala tetap, SMP juga ada piala tetap, dan piala tetap umum atau SMA, serta piala bergilir PT Timah Tbk,” jelasnya.

BACA JUGA:Saham BBRI Diproyeksi Terus Naik Efek Keberhasilan Transformasi

Hazuan menjelaskan, rotasi Rounders Cup berlangsung selama bulan Agustus dan dilaksanakan setiap tahunnya. Namun hanya untuk Kecamatan Gantung.

“Bukannya tidak ada yang mau dari kecamatan lain, tapi kami hanya fokus di Gantung, tapi antusiasme masyarakat sangat tinggi,” jelasnya.

BACA JUGA:43 Pelaku IKM Toboali Dapat Bantuan Freezer

Oleh karena itu, mereka berterima kasih kepada PT Timah Tbk yang selalu berkomitmen mendukung putaran piala bergilir tersebut. Ia berharap PT Timah Tbk terus mendukung acara tersebut, karena acara tersebut akan diadakan secara rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: