Mukjizat, Nelayan ini Empat Hari Bertahan Terapung di Laut

Mukjizat, Nelayan ini Empat Hari Bertahan Terapung di Laut

Kepala BPBD Bangka bersama korban (tengah).--Ist

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Nelayan yang melaut dari Muara Angke Jakarta Utara sempat empat hari terkatung-katung di laut usai mengalami kejadian di luar dugaannya. Nelayan bernama Rusmanto terlempar ke laut ketika memperbaiki kapal namun tidak memberi tahu rekan-rekannya. 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bangka, Ridwan menyatakan korban awalnya bermaksud memperbaiki kapal jenis compreng yang mengalami kebocoran.

Secara spontan, korban berinisiatif sendiri untuk melakukan perbaikan kapal tersebut. Ia terjun ke laut.

BACA JUGA:Terapung 12 Jam, Ada Ancaman Hiu, Awak Kapal Sudah Pasrah, Hingga Keajaiban Itu Datang

Naas, saat korban sedang melakukan perbaikan, tiba-tiba rekannya di kapal yang tidak tau korban di luar kapal menarik jangkar. Kapal pun langsung pergi meninggalkan korban dalam kejadian Kamis (7/9) lalu. 

Korban sendiri terapung menggunakan busa tutup box fiber ikan di tengah lautan. Tanpa bekal makanan atau minuman apapun.

"Korban hanyut kurang lebih selama empat hari. Sekitar pukul 16.05 korban hanyut ditemukan oleh nelayan Rebo atas nama herman di sekitaran karang erlin dekat bagan," kata Ridwan, Minggu (10/9). 

BACA JUGA:Kapal Pembawa 400 Ton Sagu Tenggelam, ABK Terapung 12 Jam

Setelah ditemukan korban Rusmanto kemudian dibawa ke Pantai Rebo Sungailiat.

Korban yang selamat menyatakan, ia melaut bersama rekannya menggunakan kapal compreng yang berangkat dari pelabuhan muara angke Jakarta Utara. Korban dan rekannya melakukan pencarian ikan di wilayah laut Karimata selama empat bulan ini. 

"Kita berkoordinasi dengan pihak terkait seperti TNI AL dan Pemdes Rebo. Korban dalam keadaaan selamat," kata Ridwan.(*)

BACA JUGA:Tak Pulang Tiga hari, Raju Ditemukan Tewas Mengapung di Alur Sungai Jembatan Emas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: