Desa Air Ruai Punya Sidawai, Apa Itu?

Desa Air Ruai Punya Sidawai, Apa Itu?

Bupati Mulkan meluncurkan aplikasi Sidawai.--Yudi

BABELPOS.ID, PEMALI - Desa Air Ruai Kecamatan Pemali meluncurkan Sidawai, aplikasi sistem informasi Desa Air Ruai. Aplikasi ini diluncurkan Bupati Bangka H.Mulkan SH MH pada malam puncak peringatan HUT RI ke78 tahun 2023, Desa Air Ruai di halaman pasar Higienis, Sabtu malam (9/9).

Bupati Mulkan menjelaskan aplikasi Sistem informasi Desa Air Ruai, selain berisi berbagai macam informasi terkait desa Air Ruai seperti profil, potensi desa, baik itu SDA serta pusat kuliner, juga disertai pelayanan administrasi kependudukan secara online dan lainnya.

BACA JUGA:Air Ruai Berdarah, Nyawa Melayang di Penghujung Ramadhan

"Tentunya kami atas nama pemerintah Kabupaten Bangka, selaku kepala daerah dan jajaran mengapresiasi atas inovasi aplikasi Sidawai Desa Air Ruai yang merupakan pemanfaatan tehnologi dan informasi berbentuk aplikasi. Ini tentu akan mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan dan juga infomasi," katanya.

Agar aplikasi ini dapat digunakan ia meminta pihak desa memastikan jaringan internet terkoneksi dengan baik. "Segera sosialisasikan sehingga masyarakat mengetahui dan dapat mengunakan aplikasi Sidawai ini," ujarnya yang berharap aplikasi tersebut akan dapat berguna bagi masyarakat. (*)

BACA JUGA:Gak Mimpi, Warga Jelutung Ini Dapat Motor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: