9 Desa Ini Gelar Pilkades Serentak 21 September 2023

9 Desa Ini Gelar Pilkades Serentak 21 September 2023

Dalyan Amri --Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Sebanyak 9 desa di Kabupaten Bangka bakal menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 21 September mendatang.

Ke sembilan desa itu adalahdesa Air Buluh, Penagan, Kota Kapur, Zed, Labuh Air Pandan, Dewi Makmur, Bali ijuk, Cit dan desa Neknang.

Terkait hal itu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpemdes) Kabupaten Bangka mengelar rapat persiapan pendistribusi logistik Pilkades serentak, gelombang II untuk 9 desa di Kabupaten Bangka tahun 2023, Selasa (5/9/2023).

BACA JUGA:9 Desa di Bangka Ini Gelar Pilkades Serentak

Rapat dipimpin Ketua Panitia Pilkades Tingkat Kabupaten Bangka, sekaligus Kepala Dinas Pemdes Kabupaten Bangka, Drs. Dalyan Amrie.

Turut hadir, perwakilan Polres Bangka, Satpol PP Bangka, seluruh ketua Panitia Pemilihan Tingkat Desa ( PPDes) Kabupaten Bangka.

Dalyan Amrie mengatakan rapat tersebut membahas mekanisme dan pengamanan pendistribusian logistik Pilkades dari kantor Dinpemdes sampai ke desa.

BACA JUGA:Mulkan Bawa Pemkab Bangka Sebagai Pemda Dengan Pembangunan Desa Terbaik 2023

Dalyan Amrie menyampaikan ada 52 TPS dan 18953 surat suara ditambah cadangan surat suara 10% berjumlah 1895 beserta kotak suara, bilik suara, tinta, stiker dan lainnya akan didisribusikan tanggal 20 september 2023 atau 1 hari sebelum pemungutan suara tanggal 21 September 2023.

"Terkait pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik ini akan dilakukan oleh Polres Bangka dan dibantu oleh Satpol PP Kabupaten Bangka," jelasnya.

BACA JUGA:Perkuat SDM Desa, STISIPOL P 12 Dirikan Konsentrasi Administrasi dan Kebijakan Pembangunan Desa

Dalyan Amrie berharap, Panitia Pemilihan Tingkat Desa ( PPDes) agar berkoordinasi dengan pihak polsek dan Koramil setempat untuk pengamanan logistik bila sampai ke desa dan meneliti semua logistik yang diberikan sesuai berita acara serah terima sebelum diberikan ke KPPS atau Panitia Pemilihan Dusun (PPDus).

Dalyan juga menyampaikan, selanjutnya, akan ada Rakor pelaksanaan Pilkades serentak tanggal 18 September 2023 yang dihadiri Bupati Bangka dan Forkopimda.

"Pada Rakor ini akan dilakukan deklarasi damai semua Calon kades yang ikut Pilkades serentak tahun 2023 ini," jelasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: