Villarreal Pecat Pelatih Quique Setien

Villarreal Pecat Pelatih Quique Setien

Quique Setien --Ist

BABELPOS.ID - Start buruk Villarreal di La Liga musim ini memakan korban. Pelatih Quique Setien akhirnya dipecat, Selasa (5/9).

Setien gagal membawa kapal selam kuning -julukan Villareal- tampil memuaskan di awal musim ini. Pasukan Setien menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan pembukaan Liga Spanyol. Posisi Villarreal kini menghuni peringkat ke-15 di klasemen sementara.

BACA JUGA:MU Dilumat Arsenal, Eric Ten Hag Salahkan Wasit

"Villarreal CF mengumumkan bahwa pelatih tim pertama Quique Setien meninggalkan klub. Klub ingin menyoroti profesionalisme dan komitmen hebat dirinya, dan berterima kasih kepada ia dan staf kepelatihannya karena telah mengambil alih tim dalam situasi rumit di musim lalu," demikian pernyataan Villarreal.

BACA JUGA:Tiga Laga Hebat Inter Milan

Setien tiba di Villarreal pada akhir Oktober 2022 setelah Unai Emery secara mendadak hengkang untuk melatih Aston Villa.

Ia kemudian mempromosikan sejumlah pemain muda dari akademi, dan berhasil membawa klub mengamankan tiket Liga Europa setelah finis di posisi kelima Liga Spanyol.

Namun, situasi musim ini lebih rumit. Villarreal tergelincir dan harus menelan kekalahan saat menjamu Barcelona dan Real Betis, serta takluk di markas Cadiz.

BACA JUGA:Klopp Ketar-ketir Tunggu Kabar Cedera Kapten Liverpool

Pelatih 64 tahun itu memiliki masa kerja yang lebih singkat di Barcelona. Ia dipecat pada Agustus 2020 setelah hanya melatih klub Katalan itu selama tujuh bulan.

Direktur sepak bola Miguel Angel Tena mengambil alih posisi pelatih tim, sampai Villarreal mendapatkan pengganti permanen Setien.(*)

BACA JUGA:Gawat, Bek Kanan Arsenal Ini Cedera, Terancam Absen Lama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel.antaranews.com