24 Lomba Kompetensi dan 9 Diksus Semarakan LKS Disdik Babel

24 Lomba Kompetensi dan 9 Diksus Semarakan LKS Disdik Babel

Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa SMK se Babel.--Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dinas Pendidikan (Disdik) Bangka Belitung (Babel) kembali menyelenggarakan Lomba Keterampilan Siswa (LKS) SMK dan Pendidikan Khusus (Diksus) 2023, suatu kolaborasi dengan memperlombakan 24 bidang kompetensi siswa SMK dan 9 bidang Diksus.

LKS dan Diksus 2023 dibuka Penjabat Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu, berlangsung di halaman kantor Gubernur Babel, akan dilaksanakan pada 4-7 September. Beberapa karya ditampilkan para siswa SMK  dan Diksus se-Babel, yang nantinya akan disertakan pada tingkat nasional pada Oktober mendatang.

BACA JUGA:Job Fair di Ajang ICD MGBK 2023, Optimis Serap 25 Persen Lulusan SMK ke DUDI

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu menyambut baik event yang mengusung tema "Bersama Talenta vokasi Berprestasi Melangkah Pasti Membangun Membangun Negeri". Menurutnya, vokasi aset negeri akan diwujudkan dengan mengasah, menguji dan meningkatkan keterampilan, kemampuan dan kompetensi diri.

"Selain peserta didik, para tenaga pendidik pun bisa menjadikan kegiatan ini sebagai wadah untuk memperkenalkan berbagai kompetisi," ungkapnya.

BACA JUGA:Gara-gara Rombel, Hari ini, Semua Kepsek SMA/SMK Se-Babel Dipanggi!

Dalam kesempatan, ia juga mendorong generasi muda di Babel agar dapat berdaya saing global.

"Kemajuan suatu bangsa dan negara akan sangat ditentukan oleh SDM yang memiliki kualitas keterampilan intelektual, emosional dan spiritual melalui fasilitas pelayanan penyelenggaraan pendidikan yang mampu memberikan sistem penjaminan mutu," sebutnya.

BACA JUGA:Pendaftaran PPDB SMA/SMK Diperpanjang Hingga 27 Juni 2023

Lewat kolaborasi LKS SMK-Diksus, ia berharap, pelaksanaan kegiatan tersebut mampu menjadi ajang kolaborasi, yang diharapkan bisa membangun jejaring antara satu dan yang lain.

"Apresiasi kami juga kepada siswa siswi yang telah dari jauh-jauh hari melakukan persiapan untuk mengikuti kegiatan tersebut. Terimakasih kepada Bapak/Ibu guru yang telah menghadirkan talenta-talenta terbaik di bidangnya," ungkap Suganda.(*)

BACA JUGA:Tips Memilih SMA atau SMK yang Bagus untuk Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: