Seleksi CPNS 2023 Pasti Membludak. Ayo Incar yang Sepi Pelamar?

Seleksi CPNS 2023 Pasti Membludak. Ayo Incar yang Sepi Pelamar?

--

BABELPOS.ID. Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dipastikan membludak.  Itu sebabnya, pelamar diminta agar jangan terburu-buru sehingga bisa menentukan pilihan dengan tepat agar peluang diterima juga menjadi lebih besar.  Hal ini berlaku untuk semua, baik itu tamatan S1, S2, SMA/SMK Sederajat.  

Banyaknya lembaga atau instansi yang membuka peluang, membuat pelamar banyak mengarah ke lembaga ternama dan favorit.  Sehingga ada juga lembaga atau institusi yang justru sepi peminat.  

Instansi yang membuka lowongan formasi pada CPNS 2023 maupun tahun sebelumnya selalu dibanjiri ratusan bahkan ribuan.  Dan itu itu berarti persaingan dalam seleksi CPNS menjadi sangat ketat terutama pada instansi yang ramai pelamar tersebut.

BACA JUGA:Siap-siap Daftar CPNS. Ini Formasi, Peluang SMK/SMA. Baca Jadwal Lengkapnya

Adakah instansi yang sepi pelamar?

Di akun Tiktok @jadiasnofficial --semoga lembaga ini buka peluang-- disebutkan ada beberapa instansi yang sepi pelamar.  Dan itu berarti, persaingan juga tak terlalu ketat jadinya.

Dilansir dari akun Tiktok @jadiasnofficial, berikut 10 instansi sepi peminat pada seleksi CPNS:

1. Sekretariat Jenderal MPR

Pada instansi Sekretariat Jenderal MPR, ada sekitar 281 pelamar yang mendaftar di seleksi CPNS.

2. Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan

Kemudian pada instansi Pemda, ada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang juga sepi peminat yakni sebanyak 268 pelamar.

BACA JUGA: Seleksi CPNS & PPPK 2023 Serentak, 17 September 2023

3. Kementerian Pemuda dan Olahraga

Sepertinya masiha banyak pemuda yang menyukai olahraga belum mau mendaftar dalam instansi ini, nyatanya pada seleksi CPNS, instansi ini hanya didaftar oleh 225 pelamar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: