PT Timah Tbk Berperan Dukung PMI Tingkatkan Stok Darah

PT Timah Tbk Berperan Dukung PMI Tingkatkan Stok Darah

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Guna memenuhi kebutuhan pasokan darah untuk pelayanan kesehatan yang senantiasa dan penting, PT Timah Tbk berperan aktif mendukung Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam menjalankan misi kemanusiaannya.

PT Timah Tbk bekerjasama dengan PMI tingkat provinsi hingga kabupaten/kota untuk meningkatkan pasokan darah. Tak hanya itu, PT Timah Tbk melalui CSR-nya memberikan dukungan langsung kepada PMI seperti peningkatan sarana dan prasarana. 

Anggota holding industri pertambangan MIND ID, PT Timah Tbk ini memahami betapa pentingnya ketersediaan darah yang cukup bagi sistem kesehatan negara. 

BACA JUGA:Peringatan Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Sapa Pelanggan di Bangka Belitung

Selama bertahun-tahun, PT Timah Tbk telah menjalin kemitraan erat dengan PMI di Bangka Belitung dan secara konsisten mendukung upaya organisasi ini dalam memenuhi kebutuhan darah.

Untuk menunjang ketersediaan darah, salah satu langkah signifikan yang dilakukan PT Timah Tbk adalah dengan mengadakan program donor darah secara rutin di lokasi kerjanya. 

Karyawan, mitra bisnis, dan masyarakat setempat secara sukarela berpartisipasi dalam donor darah. 

Kegiatan ini telah menjadi bagian integral dari budaya perusahaan, dan berhasil meningkatkan stok darah yang tersedia bagi PMI.

BACA JUGA:Hari Pelanggan Nasional, PT Timah Tbk Berkomitmen Berikan Pelayanan Maksimal

Pada Momentum HUT PT Timah Tbk ke-47, salah satu kegiatan sosial yang dilakukan PT Timah Tbk adalah donor darah. Hal ini dilakukan di delapan titik donor darah pada Juli lalu dan berhasil mengumpulkan 472 kantong darah.

Selain itu, PT Timah Tbk bekerjasama dengan PMI Bangka Belitung dalam memperingati Hari Donor Darah Sedunia, PT Timah Tbk memberikan dukungan spiritual bagi para pendonor darah di PMI Babel.

Beberapa waktu lalu, PT Timah Tbk juga menyerahkan kursi donor kepada PMI Bangka Selatan. Hal ini untuk menambah kenyamanan para pendonor yang ingin mendonorkan darahnya.

BACA JUGA:WBP di Lapas/Rutan Kemenkumham Babel Dilatih Masak

Tak hanya itu, untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat Timah agar rutin mengadakan donor darah, PT Timah Tbk juga mengadakan seminar kesehatan internal di PT Timah Tbk 'Donor Darah Bersama Kita Selamatkan Nyawa' untuk mengedukasi Masyarakat Timah mengenai donor darah yang menghadirkan narasumber dari PMI Pangkalpinang .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: