Buruan Daftar, DPMPTK Bateng Bersama BPVP Babel Buka Pelatihan Hidroponik

Buruan Daftar, DPMPTK Bateng Bersama BPVP Babel Buka Pelatihan Hidroponik

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Aisyah Sisyilia--

BABELPOS.ID, KOBA - DPMPTK Bangka Tengah (Bateng) bersama BPVP Belitung bakal menggelar pelatihan berbasis kompetensi, diantaranya budidaya sayuran hidroponik, pelayanan pelanggan, dan perawatan AC residential.

Kepala DPMPTK Bangka Tengah, Aisyah Sisylia mengatakan waktu pendaftaran pelatihan dimulai sejak 4 hingga 13 September 2023.

"Ada 3 pelatihan yang dibuka yakni perawatan AC residental, pelayanan pelanggan, dan pembudidayaan sayuran hidroponik," ujarnya Senin, (4/9/2023).

BACA JUGA:Pj Gubernur Suganda Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Menumbing 2023

"Masing-masing pelatihan menampung 16 peserta dengan 5 hari pelatihan," sambungnya.

Dikatakan Sisyilia, ada beberapa benefit yang bakal didapat, yakni uang saku, sertifikat kompetensi BNSP, perlengkapan pelatihan, dan makan. 

Adapun persyaratan pelatihan, yakni laki-laki atau perempuan, sehat jasmani dsn rohani, minimal usia 17 tahun dan sedang tidak dalam pendidikan normal.

"Kemudian KTP (domisili Bangka Tengah), fotocopy ijazah terakhir, dan pas foto 3 kali 4 latar merah 4 lembar," terangnya.

BACA JUGA:Catat! Ini 7 Pelanggaran Sasaran Ops Zebra 2023 Polres Bangka Tengah 14 Hari Kedepan

Kata Dia, untuk yang berminat mengikuti salah satu pelatihan bisa mengisi formulir pendataan calon peserta di link berikut : http://tinyurl.com/PelatihanBelitung atau scan via barcode yang sudah tersedia.

"Nanti waktu pelaksanaannya mulai dari 18 hingga 22 September 2023 dan dapat menghubungi 082133606026 (Andre) dan 085267264272 (Endah)," tuturnya. (sak/ynd).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: