Pj Gubernur Suganda Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Menumbing 2023

Pj Gubernur Suganda Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Menumbing 2023

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Menumbing Tahun 2023, bertempat di Lapangan Upacara Mapolda Kep. Babel, Senin (4/9). 

Operasi Zebra Menumbing Tahun 2023 yang berlangsung selama 14 hari, dari tanggal 4-17 September 2023 ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas (Kamseltibcarlantas) jelang HUT Lalu Lintas ke-68 dan pelaksanaan Pemilu Damai tahun 2024. 

Dikatakan Kapolda Babel, Yan Sultra bahwa kenaikan trend kecelakaan lalu lintas di Babel meningkat setiap tahunnya, dan Polri tak bisa berdiam diri, dan harus menciptakan upaya agar Kamseltibcarlantas terlaksana di Babel. 

"Tugas tersebut merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh Polantas sendiri. Diperlukan adanya sinergitas antar pemangku kepentingan dalam menyelesaikan akar masalah dibidang lalu lintas," ujar Kapolda dalam menyampaikan sambutannya. 

Sehingga pelaksanaan Operasi Zebra Menumbing Tahun 2023 ini difokuskan pada kegiatan penegakan hukum lalu lintas dengan didukung kegiatan yang bersifat edukatif, berupa kegiatan pendidikan masyarakat lalu lintas pada masyarakat agar mengetahui arti pentingnya keselamatan berkendara serta taat dan patuh terhadap aturan berlalu lintas di jalan. 

Hal senada juga diutarakan Pj Gubernur Suganda, ia menilai tugas kepolisian, khususnya dalam hal lalu lintas merupakan tugas yang berat, sehingga diperlukan sinergitas dengan seluruh pemangku kepentingan, termasuk masyarakat. 

"Kita harus bersama-sama, karena tugas Polantas itu berat, sehingga harus disokong dari berbagai pihak, termasuk kesadaran dari masyarakat dalam berkendara," tuturnya. 

Penulis: Budi

Fotografer: Saktio

Editor: Aliyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: