Haaland Show, Cetak Hattrick, City Bantai Fulham 5-1, Langsung Top Skor

Haaland Show, Cetak Hattrick, City Bantai Fulham 5-1, Langsung Top Skor

Erling Haaland --Ist

BABELPOS.ID - Haaland Show disajikan dalam laga Manchester City menjamu Fulham di Ettihad Stadium, Sabtu (2/9) malam.

Dalam laga lanjutan Liga Inggris itu, Erling Haaland benar-benar menakutkan tim lawan. Ia mencetak hattrick untuk membawa The Citizen menang 5-1 atas tim tamu.

Selain 3 gol Haaland, dua gol City lainnya dicetak Julian Alvarez dan Nathan Ake. Fulham hanya membalas 1 gol lewat Tim Ream.

BACA JUGA:Dampingi Guardiola, Haaland Terpilih Pemain Terbaik Eropa

Anak asuh Pep Guardiola mendominasi permainan sejak menit awal. Sementara Fulham hanya mengandalkan serangan balik.

Tim Manchester Biru membuka keunggulan pada menit ke-30 ketika umpan silang Haaland mampu disontek dengan mudah oleh Alvarez yang berdiri bebas. Skor 1-0 untuk keunggulan City.

Dua menit kemudian, pertahanan City lengah karena keasyikan menyerang malah kebobolan. Berawal dari sepak pojok, umpan Andreas Perreira yang menjadi eksekutor disambut Raul Jimenez yang langsung melesatkan tendangan keras yang masih dihalau kiper Ederson.

BACA JUGA:Congrats... Haaland Pemain Terbaik PFA 2022/2023

Namun tepisan kiper Timnas Brasil itu justru jatuh di depan kaki Tim Ream yang bebas berdiri di depan gawang. Bek 35 tahun itu dengan mudah memasukkan bola ke gawang yang sudah kosong. Skor menjadi imbang 1-1.

Setelah itu, City cukup kesulitan menjebol pertahanan Fulham. Namun akhirnya tandukan Nathan Ake yang tidak terkawal gagal dihentikan Bernd Leno. City menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

BACA JUGA:Gol Rodri Lambungkan City ke Puncak Klasemen

Pada babak kedua, peraih treble winners musim lalu itu bermain lebih baik. 13 menit laga paruh kedua berjalan, Haaland memanfaatkan umpan Alvarez membuka kran golnya dan merubah skor menjadi 3-1.

Striker yang didatangkan dari Borussia Dortmund itu lalu menambah golnya melalui tendangan penalti pada menit ke-69 setelah sebelumnya Alvarez dilanggar Issa Diop. Skor menjadi 4-1.

Haaland kemudian mencetak hattrick pada menit ke-90+5 dan menutup laga dengan skor 5-1. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel.antaranews.com