HNSI Bangka Tanam Bakau di Pesisir Nelayan II

HNSI Bangka Tanam Bakau di Pesisir Nelayan II

Staf Ahli Bupati Bangka Boy Yandra menanam bakau bersama HNSI Bangka di pesisir Nelayan II Sungailiat.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka menanam 2.100 bibit bakau di kawasan pesisir Nelayan II Sungailiat.

Ketua HNSI Kabupaten Bangka, Lukman mengatakan penanaman bibit bakau yang mencapai 2.100 batang merupakan upaya memulihkan ekosistem lingkungan pesisir agar tetap lestari.

"Penanaman bakau merupakan komitmen harmonisasi bahari guna kepentingan kesejahteraan masyarakat," ujarnya, Jum'at (1/9).

BACA JUGA:Mensos Dorong Nelayan Bangka Manfaatkan Sumber Daya Laut

Lukman mengatakan wilayah Kabupaten Bangka tidak terlepas dari aktivitas pertambangan bijih timah yang berdampak terhadap lingkungan.

Untuk memenuhi kebutuhan tanaman bakau yang mencapai ribuan batang kata dia, pihaknya bekerja sama dengan PT Timah melalui program tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR).

"Saya mengajak seluruh masyarakat pesisir dapat menjaga dan merawat tanaman bakau yang ditanam hari ini, jangan dilakukan pengerusakan karena membutuhkan waktu untuk memulihkan," jelas dia.

BACA JUGA:Penghijauan Serentak, Polres Bangka Tanam 1.500 Mangrove di Pulau Tengkorak

HNSI Bangka menanam ribuan bibit bakau di kawasan pesisir, memberikan apresiasi gerakan penanaman mangrove atau bakau oleh HNSI Bangka.

Gerakan penanaman bakau dengan mengusung tema "Keberlangsungan Ekosistem Pesisir" kata Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Boy Yandra, dapat memotivasi masyarakat atau organisasi kemasyarakatan yang lain untuk peduli terhadap kelestarian lingkungan.

"Batang bakau yang berhasil ditanam, harus dirawat dengan baik supaya memberikan manfaat bagi generasi yang akan datang," kata Boy Yandra.(*)

BACA JUGA:Peringati Hari Hutan Sedunia, Penggiat Lingkungan Ekspedisi Mangrove Sungai Bukit Layang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: