Pemprov Babel Buka Rekrutmen CPPPK, Ini Kata Ketua DPRD

Pemprov Babel Buka Rekrutmen CPPPK, Ini Kata Ketua DPRD

Herman Suhadi --Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) memastikan akan membuka rekrutmen Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (CPPPK) tahun 2023. Hal ini pun disambut gembira oleh Ketua DPRD Babel H Herman Suhadi.

Dibukanya seleksi CPPPK, menurut Herman, merupakan peluang bagi masyarakat untuk menjadi pegawai pemerintah.

"Jelas kami sangat apresiasi, ini kesempatsn baik bagi siapa saja yang berminat dan ingin mengabdi sebagai pegawai pemerintah," jelasnya, Selasa (29/8) kemarin.

BACA JUGA:September, Pemprov Babel Buka Rekrutmen CPPPK, Cek Sini Formasinya

Diinformasikan sebelumnya, ada 575 formasi yang disediakan Pemprov Babel dalam rekrutmen CPPPK 2023, yang terbagi untuk formasi guru, tenaga kesehatan dan umum.

Dari jumlah tersebut, CPPPK formasi guru paling dominan dengan jumlah yang formasi yang disediakan sebanyak 521 formasi. Kemudian 24 formasi untuk tenaga kesehatan dan 30 formasi teknis atau umum.

"Kita harap dengan kuota yang disediakan ini dapat memenuhi kebutuhan pegawai di Pemprov Babel, terkhususnya pemenuhan sumber daya manusia di bidang pendidikan, yakni guru," jelasnya.

BACA JUGA:Persiapkan Diri Anda, Bangka Tengah Terima 381 Formasi PPPK Tahun 2023

Sebab, lanjut Herman, bahwa tahun depan Pemprov Babel berencana untuk memulai pembangunan unit sekolah baru (USB) dan diperkirakan akan membutuhkan banyak guru. "USB ini kita harap menjadi solusi untuk permasalahan PPDB (penerimaan peserta didik baru) yang selalu terjadi di setiap tahun," ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, rekrutmen CPPPK 2023 diumumkan pada 16 September 2023 dengan pendaftaran dibuka pada 17 September 2023. Sementara pelaksanaan seleksi kompetensi pada 5-29 November 2023, dan kelulusan akan diumumkan pada 1 Desember 2023.

BACA JUGA: Seleksi CPNS & PPPK 2023 Serentak, 17 September 2023

Informasi terkait penerimaan akan disampaikan melalui sejumlah kanal resmi, antara lain website bkpsdmd.babelprov.go.id dan babelprov.go.id. Kemudian, juga dapat dilihat pada akun media sosial instagram bkpsdmd.babel, rendapeg.bkpsdmdbabel, diskominfobabel dan inradiofm. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi helpdesk (081818817772).(*)

BACA JUGA:Siap-siap, Pemkot Siapkan 257 Formasi PPPK 2023, Ada Kuota SMA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: