Rayakan Milad ke- 60, TSPM Ikut Ngaspal di Karnaval HUT RI ke-78

Rayakan Milad ke- 60, TSPM Ikut Ngaspal di Karnaval HUT RI ke-78

TSPM Babel memeriahkan Karnaval HUT RI ke 78 di Pangkalpinang.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) sukses membawa timnya dari berbagai cabang di Kota Pangkalpinang dan sekitarnya ikut "mengaspal” di ajang karnaval HUT RI ke 78.

Tim karnaval TSPM yang juga diikuti oleh siswa dasar hingga kader dan pendekar ini sengaja unjuk diri agar masyarakat lebih dekat mengenal TSPM dari mulai sejarahnya dan kontribusinya selama ini di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Pemprov. Babel Support Penuh Tim Tapak Suci Babel di Kejurnas Tapak Suci Remaja

Tapak Suci Putera Muhammadiyah adalah sebuah aliran perguruan seni beladiri yang merupakan gabungan dari tiga perguruan silat (Cikauman, Seranoman, dan Kasegu). Tapak Suci termasuk dalam sepuluh perguruan historis yang menunjang tumbuh dan berkembangnya IPSI sebagai organisasi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Perguruan seni beladiri tapak suci terbuka untuk keanggotaan tidak hanya bagi umat Islam tetapi untuk siapa saja yang tertarik, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

BACA JUGA:Pesan Rektor Unmuh Babel ke Mahasiswa KKN MAs: Jaga Marwah Muhammadiyah dan Aisyiyah

Momentum ini sekaligus dalam rangka memperingati Hut Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang ke-60 tahun pada 31 Juli 2023 lalu.

“Alhamdulilah pada 31 Juli lalu, TSPM genap berusia 60 tahun dengan tema “Dari Indonesia Untuk Dunia” Ini terus menjadi motivasi kuat bagi seluruh kader TSPM untuk terus menggali potensinya, menyebar dakwah kebenaran, kebermanfaatan bagi umat, bangsa demi keselamatan dunia dan akhirat,” ujar Andri selaku Kader Kepala TSPM. (*)

BACA JUGA:SMA Muhammadiyah Toboali Juara Cerdas Cermat Tingkat Provinsi di Kejati Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: