Siapa Pemain Bola Bergaji Terbesar di Dunia? Ini Peringkat 1 Sampai 10

Siapa Pemain Bola Bergaji Terbesar di Dunia? Ini Peringkat 1 Sampai 10

Cristiano Ronaldo pesepakbola bergaji tertinggi di dunia.--Ist

BABELPOS.ID - Menjadi pemain bola dunia bukan cuma populer tapi juga mendapatkan penghasilan besar. Dengan popularitas dan skill mumpuni, klub-klub dunia rela membayar mahal untuk mendapatkan seorang bintang lapangan hijau.

Jika dulu bayaran besar didominasi klub-klub Eropa, kini Arab Saudi mendadak menjadi ancaman Eropa. Klub-klub negara Petro Dollar itu membajak bintang-bintang Eropa untuk hijrah ke liga mereka.

30 tahun lalu pasar sepakbola hanya didominasi klub-klub Italia terutama lewat AC Milan, Inter Milan, Juventus. Inter Milan mengawali dengan memecahkan rekor transfer Ronaldo Luis Nazario dari Barcelona.

BACA JUGA:Rebutan Gabri Veiga, Napoli Kalah dari Klub Arab Saudi

Kemudian duo Spanyol, Real Madrid dan Barcelona tampil menguasai pasar pemain dunia dengan membajak bintang-bintang sepakbola. Keduanya rela membayar mahal pemain-pemain terbaik untuk mengejar gelar.

Tapi akuisisi klub-klub Inggris dan Prancis oleh jutawan Arab membuat klub-klub itu mendadak kaya. PSG, Manchester City, Chelsea menjadi raksasa baru yang mampu menggaji mahal pemain-pemain bintang.

Ditengah dominasi klub-klub itu, mendadak liga Arab Saudi menggebrak pasar. Al-Ahli, Al-Ittihad, Al-Nassr, menggoda bintang-bintang Eropa untuk meramaikan liga mereka.

BACA JUGA:Liverpool Panik! Salah Diincar Al-Ittihad, Ditawar Gaji Lebih Besar dari Ronaldo Neymar

Dengan memberi gaji besar, bintang seperti Ronaldo, Neymar, Karim Benzema, Sadio Mane, Jordan Henderson dan lainnya memilih meninggalkan klub mereka di Eropa.

Alhasil, kini Liga Arab Saudi kini menjelma sebagai kekuatan besar dalam kompetisi sepak bola dunia. 

Tercatat, 8 dari 10 pemain sepak bergaji terbesar dunia bermain di Liga Arab Saudi.

BACA JUGA:Kalah dari Hotspur, Latihan Pemain MU Ditambah

Berikut 10 daftar peringkat pesepakbola bergaji tertinggi pada 2023: 

10. Kalidou Koulibaly (30 juta Euro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diaway.id