Adu Penalti, Vietnam Juara AFF 2023

Adu Penalti, Vietnam Juara AFF 2023

--

BABELPOS.ID.- Akhirnya, Timnas Vietnam U-23 raih juara Piala AFF U-23

Vietnam keluar sebagai juara usai mengalahkan Indonesia lewat adu penalti dengan skor 6-5 di final Piala AFF U-23 2023.

Vietnam yang tampil habis-habisan akhirnya juga harus mengakui keunggulan Garuda Muda.  

Soalnya dari awal Timnas U-23 Indonesia tampil menekan di Final Piala AFF U-23 melawan Vietnam, namun hingga babak pertama berakhir skor tetap 0-0.

Bahkan, gawang garuda Muda sempat mengkhawatirkan ketika Vietnam dihadiahi tendangan penalti akibat pemain Indonesia melakukan pelanggaran.  Namun, penjaga gawang Timnas Ernando Ari berhasil menepis penalti Vietnam dan skor masih sama kuat 0-0.

BACA JUGA:Ruarrr Biasa! Timnas Kandaskan Thailand 3-1

Pertandingan yang digelar di Rayong Provincial Stadium, Thailand dimulai pukul 20.00 WIB, Sabtu (26/8) itu memperlihatkan kehati-hatian kedua tim.

Bahkan, mesin gol Garuda Muda Ramadhan Sananta, dicadangkan. Posisinya digantikan oleh Muhammad Ragil dan Abdul Rahman yang duet di depan.  Arkhan Fikri dan Beckham Putra lah andalan lini tengah sementara Alfreanda Dewangga jendral di belakang.

Hanya, ketika masuk babak kedua, Timnas mulai tampil agresif.  Anak asuh Pelatih Asal Korea Selatan, Shin Tae Yong tampak lebih percaya diri di babak kedua.

Namun, Timnas Vietnam yang sedari awal berupaya lepas dari tekanan juga terus berupaya menggebrak terutama dengan mengandalkan serangan balasan.

Meski babak kedua tampil penuh greget, namun kedudukan tetap sama 0-0.

Di babak perpanjangan waktu 2x15 menit, situasi belum banyak berubah.  Terutama di 100 menit pertandingan.  Dan akhirnya, di perpanjangan waktupun kedudukan tidak berubah, 0-0.

Masuk ke penentuan pemenang lewat adu penalti, Vietnam alkhirnya unggul.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: