Alumni Akabri 89 Gelar Baksos dan Layanan Kesehatan

Alumni Akabri 89 Gelar Baksos dan Layanan Kesehatan

Jajaran Forkopimda Basel menghadiri Baksos Alumni Akabri Angkatan 89.--Reza

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG  - Polda Bangka Belitung turut melakukan bakti sosial dan bakti kesehatan kepada masyarakat dalam rangka pengabdian alummi AKABRI angkatan 1989. Kegiatan tersebut berlangsung di seluruh Indonesia dengan dibuka langsung secara daring oleh Panglima TNI Jend Yudo Margono bareng Kapolri Jend Listyo Sigit Prabowo, Sabtu (26/8). Sementara itu khusus di Bangka Belitung dipusatkan di RS Bhayangkara, Air Itam.

BACA JUGA:HUT ke 47, PPN Sungailiat Tingkatkan Sinergi Lewat Baksos

Dikatakan Kapolda Bangka Belitung, Irjen Yan Sultra yang juga adalah alumni AKABRI 1989, tema mengusung pengabdian TNI dan Polri tiada henti untuk Indonesia maju, diisi dengan kegiatan berupa pengobatan umum, bedah minor, operasi katarak, khitanan massal dan pembagian sembako.

"Operasi katarak diikuti 16 orang, 7 orang operasi minor, poli gigi melayani masyarakat kurang mampu. Kemudian 50 anak mengikuti khitanan massal berasal dari kurang mampu dari Kota Pangkalpinang, Bangka dan Bangka Tengah," katanya.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Gelar Baksos Pemasyarakatan Peduli

Sedangkan pengobatan gratis terdata ada 516 pasien. "Mereka yang betul-betul membutuhkan pelayanan kesehatan dan tidak punya biaya berobat. Masyarakat ini dipilih oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di desanya masing-masing. Mereka dijemput dan diantarkan kembali," ujarnya.

"Selain bhakti kesehatan kami juga melakukan bhakti sosial dengan menyiapkan 889 paket, jadi ada angka 88 dan 89 nya," tukasnya. (*)

BACA JUGA:Peringati Hari Juang TNI AD, Korem 045/Gaya Gelar Doa Bersama dan Baksos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: