PPS Kejari Pangkalpinang Cek Progres Puskesmas Kacang Pedang, Ini Hasilnya

PPS Kejari Pangkalpinang Cek Progres Puskesmas Kacang Pedang, Ini Hasilnya

PPS Kejari Pangkapinang saat meninjau pembangunan Puskesmas Kacang Pedang.--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Tim Pengamanan Pembangunan Strategis (PPS) Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang meninjau progres pembangunan Puskesmas Kacang Pedang, Sabtu (26/8/2023) pagi. Hasilnya, progres pembangunan dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut sudah mencapai 37 persen. 

Kepala Seksi Intelijen Kejari Kota Pangkalpinang, Bintang Simatupang menjelaskan dengan hasil ini dia optimis pembangunan Puskesmas Kacang Pedang ini akan selesai dengan baik dan tepat waktu. 

"Kita selaku PPS turun melakukan pengawasan memberikan dukungan ke rekanan. Melihat apakah ada gangguan atau ancaman dalam proyek ini. Kita melihat sesuai target yang dilaksanakan proyek masih berjalan dengan baik," jelas Bintang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr dr Masagus Hakim M.Kes.

BACA JUGA:Eks Puskesmas Girimaya Disiapkan untuk Karantina

Menurut dia, dari pantauan tidak ada masalah dalam pembangunan Puskesmas tersebut. Para pekerja juga sesuai standar K3, bahan-bahan sesuai spesifikasi RAB seperti laporan Pengawas.

"Penggunaan bahan bekas sesuai syarat bekisting tidak melarang itu. Yang penting konstruksi bekisting harus kuat, presisi bentuk harus sesuai konstruksi beton yang akan dicor, tidak bocor, kedap air, mudah dibongkar dan awet," tuturnya.

Kemudian, sesuai penjelasan konsultan Pengawas bahan beton sesuai pesanan mereka yakni k300. Menurut dia juga proyek ini berjalan akan selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan.

BACA JUGA:Gedung Baru Puskesmas Pasir Putih Resmi Beroperasi

BACA JUGA:Kadinkes Kota Harap DAK Lanjutkan Pembanguan RSUD Depati Hamzah

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan menjelaskan proyek ini terlaksana berkat dana alokasi khusus pusat. Sudah beberapa pembangunan layanan kesehatan berhasil menggunakan DAK tersebut. Butuh dukungan dari masyarakat agar pembangunan pelayanan kesehatan di Kota Pangkalpinang dapat terwujud maksimal.

"Kita sudah berupaya mengambil dana pusat. Mari dukung kami untuk pembangunan pelayanan kesehatan di Kota Pangkalpinang," pinta Hakim.(*)

BACA JUGA:Kadinkes Kota Cek Kesiapan Rumah Sakit Hadapi Keterbatasan Pasokan Listrik

BACA JUGA:Begini Cara Dinkes Kota Tingkatkan Kualitas Kerja dan Kekompakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: