September, Pemprov Babel Buka Rekrutmen CPPPK, Cek Sini Formasinya

September, Pemprov Babel Buka Rekrutmen CPPPK, Cek Sini Formasinya

Susanti--Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) memastikan akan membuka rekrutmen Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (CPPPK) tahun 2023.

Kepastian tersebut disampaikan Kepala BKPSDM Babel Susanti, Jumat (25/8). Diterangkan Susanti, dibukanya seleksi penerimaan CPPPK ini merupakan kesempatan baik bagi siapa saja yang berminat dan ingin mengabdi sebagai ASN, dalam hal ini PPPK.

BACA JUGA:Persiapkan Diri Anda, Bangka Tengah Terima 381 Formasi PPPK Tahun 2023

Dirincikan dia, bahwa sesuai usulan, pihaknya akan membuka 575 formasi yang terbagi untuk formasi guru, tenaga kesehatan dan umum. Dari jumlah tersebut, CPPPK formasi guru paling dominan dengan jumlah yang formasi yang disediakan sebanyak 521 formasi.

"Untuk tenaga kesehatan sebanyak 24 formasi, dan sisanya 30 formasi untuk teknis (umum)," ujarnya, seraya menambahkan, jumlah formasi yang diusulkan sudah sesuai dengan kebutuhan, terutama pertimbangan pegawai yang memasuki usia pensiun. 

BACA JUGA: Seleksi CPNS & PPPK 2023 Serentak, 17 September 2023

Lebih lanjut, iaa menyarankan, bagi yang berminat agar dapat segera menyiapkan diri, mulai dari administrasi, pembelajaran, kesiapan mental dan spiritual.

“Setelah semua usaha kita lakukan dengan maksimal, terakhir adalah meminta restu orang tua atau keluarga, berdoa kepada Allah SWT dan berpasrah diri atas ketetapan yang diberikan,” katanya.

BACA JUGA:Siap-siap, Pemkot Siapkan 257 Formasi PPPK 2023, Ada Kuota SMA

Disampaikan dia juga, bahwa sesuai jadwalnya, rekrutmen CPPPK 2023 diumumkan pada 16 September 2023 dengan pendaftaran dibuka pada 17 September 2023. Sementara pelaksanaan seleksi kompetensi pada 5-29 November 2023, dan kelulusan akan diumumkan pada 1 Desember 2023.

Dalam kesempatan itu, Susanti mengingatkan calon pelamar CPPPK 2023 tidak terpengaruh terhadap pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab terkait dengan seleksi ini.

“Hati-hati terhadap penipuan. Penerimaan ini sama sekali tidak ada pungutan biaya apapun. Jangan mudah percaya dengan pihak-pihak yang bertanggung jawab, berita hoaks atau modus penipuan apapun yang berkaitan dengan penerimaan CASN ini,” pesannya.

BACA JUGA: November 2023 Honorer Dihapus, Jadi PPPK Paruh Waktu? ASN atau Buruhkah?

Informasi terkait penerimaan akan disampaikan melalui sejumlah kanal resmi, antara lain website bkpsdmd.babelprov.go.id dan babelprov.go.id. Kemudian, juga dapat dilihat pada akun media sosial instagram bkpsdmd.babel, rendapeg.bkpsdmdbabel, diskominfobabel dan inradiofm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: