Rugi Gak Datang... Ada Ratusan Stand di Bangka Expo 2023

Rugi Gak Datang... Ada Ratusan Stand di Bangka Expo 2023

Bupati Mulkan didampingi Wakil Ketua DPRD Rendra Basri memukul gong membuka Bangka Expo 2023.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Event Bangka Expo 2023 yang dibuka Selasa (22/8) malam berlangsung meriah. Sebanyak 197 stand mulai tingkat desa, Bumdes, instansi vertikal, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), OKP, Ormas, Media berserta UKM dan IKM di Kabupaten Bangka mengikuti ajang pameran pembangunan dan ekonomi yang akan berlangsung 5 hari, 22 - 26 Agustus 2023 mendatang di areal Komplek Pemkab Bangka.

Bupati Bangka H Mulkan SH MH yang membuka kegiatan, mengatakan Bangka Expo 2023 merupakan ajang untuk mengembangkan potensi UMKM yang dimiliki masing-masing desa di Bangka, serta menjadi ajang perekat tali silaturahmi seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka.

BACA JUGA:Pawai di Bangka Sisakan 10 Ton Sampah

Bangka Expo rutin digelar setiap tahun untuk memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM memasarkan produk dan dagangannya.

"Ini upaya kita mengumpulkan para pelaku UMKM. Jadi potensi-potensi UMKM atau potensi-potensi desa dapat dipajang dan dijual di sini. Ini juga upaya untuk meningkatkan penghasilan UMKM dan perekonomian masyarakat di daerah ini," jelas Bupati Mulkan.

BACA JUGA:Pawai di Bangka Sisakan 10 Ton Sampah

Selama Bangka Expo 2023, Mulkan berharap para pelaku UMKM dapat memanfaatkan momen tersebut untuk mempromosikan, meraih keuntungan sehingga akan ada peningkatan pendapatan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bangka, Rismy Wira Madonna mengatakan Bangka Expo 2023 merupakan kegiatan tahunan Kabupaten Bangka yang masuk kalender event pariwisata.

"Selain itu ajang ini untuk mengali, sekaligus memperkenalkan, mempromosikan berbagai potensi baik dalam bidang pariwisata, seni budaya, ekonomi kreatif serta pameran UMKM. Jadi sarana bersilaturahmi sekaligus hiburan dan rekreasi bagi masyarakat," ujar Wira.

BACA JUGA:Congrats... Pemkab Bangka Lolos Kompetisi Inovasi Tingkat Dunia

Dikatakan Wira sebanyak 197 peserta Bangka Expo terdiri dari 58 stand desa dan Bumdes, 29 instansi dan OPD, 29 instansi vertikal, 6 stand perusahaan swasta, 6 stand OKP, Ormas, 2 media.

"Dan sebanyak 150 stand UKM serta IKM di Kabupaten Bangka ikut ambil bagian meramaikan Bangka Expo 2023," tambahnya.

"Semoga di tahun yang akan datang peserta Bangka Expo jumlahnya akan terus bertambah dengan kualitas semakin baik dan berkembang," ucapnya.

BACA JUGA:Pemkab Bangka Siapkan 1.822 Satlinmas Dukung Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: