Kagama Peduli dan Syukuri Nikmat Kemerdekaan RI ke-78 Dengan Aksi Donor Darah

Kagama Peduli dan Syukuri Nikmat Kemerdekaan RI ke-78 Dengan Aksi Donor Darah

Kegiatan donor darah memeriahkan HUT RI ke 78 yang digelar Kagama Babel.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) Provinsi Bangka Belitung bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Donor Darah Kota Pangkalpinang dan Transmart, Minggu (20/08/2023) menggelar Aksi Donor Darah dengan mengangkat tema “Beramal Dengan Uang Itu Biasa, Namun Beramal Dengan Darah Itu Luar Biasa”.

Ketua Kagama Babel terpillih periode 2022- 2024, H. Warsangka menjelaskan, ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan spesial yang dilaksanakan oleh Pengda Kagama Babel dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

BACA JUGA:Masyarakat Bangka Jogja Serahkan Donasi untuk Pulangkan Jenazah Redho

“Tujuan dari kegiatan ini juga adalah dalam rangka berbagi dan mensyukuri nikmat kemerdekaan RI ke-78 tahun, sehingga Kagama Babel bisa membantu memenuhi kebutuhan Darah, khususnya di Kota Pangkalpinang dan sekitanya,” ujarnya.

Pengusaha Bakso Sony ini bersyukur karena kegiatan aksi donor darah ini disambut apresiasi tinggi oleh anggota dan pengurus Kagama se-Babel dengan ikut sebagai sponsor serta pendonor, bersama masyarakat umum lainnya. 

"Alhamdulillah, sejak tadi pagi, sudah 70 lebih orang yang mendaftar melalui Google form untuk menjadi pendonor dan semakin siang, semakin antusias warga masyarakat berdatangan, sehingga kami optimis target kita bisa tercapai lebih dari 100 kantong darah,” sebutnya Owner Pusat Bimbel Matematika Sakamoto Pangkalpinang ini.

BACA JUGA:Gelar Halal Bihalal, Alumni ISBAYO Diharapkan Jaga Kekompakan

 Menurut H. Warsangka, aksi donor ini sebagai bentuk kepedulian membantu kebutuhan masyarakat akan stok darah yang selama ini diakui PMI Kota Pangkalpinang masih sangat sedikit.

Kagama Babel optimis untuk terus bergerak membantu kebutuhan stok darah masyarakat di Kota Pangkalpinang tersebut.

"Untuk itu, Insyaallah Kagama Babel juga akan terus ikhtiar membantu. Kalau bisa, setahun bisa 2 kali pelaksanaan. Misalnya kita akan melaksanakan lagi, aksi donor darah ini, sebelum datang bulan suci Ramadan, karena kita dapat laporan dari teman-teman PMI bahwa saat bulan puasa, kekurangan stok darah masih kerap terjadi, supaya bisa kita antisipasi sebelum datangnya bulan puasa,” tambahnya.

BACA JUGA:Bertemu Kembali di Jogja, Alumni ISBAYO Tetap Bersahabat

Aksi donor ini, juga diapresiasi oleh Ketua Dewan Pembina Kagama Babel, Prof. Dr. Bustami Rahman. Mantan Rektor UBB 2 periode ini menyebut, aksi donor ini juga merupakan salah satu bentuk sodaqoh yang mulia untuk membantu bagi orang-orang yang membutuhkan. Karena darah adalah komponen dasar dalam tubuh manusia yang sangat penting.

 “Sodaqoh ini merupakan pinjaman yang baik kepada Allah, sehingga pasti nanti akan dibayar kembali oleh Allah SWT dengan keberkahan hidup yang lebih baik. Untuk itu, kami juga mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian teman-teman Kagama Babel semua, yang sudah berkenan menyelenggarakan kegiatan ini, bekerja sama dengan PMI Kota Pangkalpinang dan Transmart Pangkalpinang serta para donatur lainnya,” tambah mantan Guru Besar Universitas Jember tersebut.(*)

BACA JUGA:Kagama Babel Gelar Halal Bihalal, Siap Terus Berkontribusi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: