Tak Ada Batasan, Staf Rumdin Lawan PJ Gub Suganda Lomba Agustusan, Seru...

Tak Ada Batasan, Staf Rumdin Lawan PJ Gub Suganda Lomba Agustusan, Seru...

Keseruan lomba Agustusan PJ Gubernur Suganda bersama Staf Rumah Dinasnya.--Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Aisyah, dan puluhan staf yang diberdayakan di rumah dinas Gubernur Bangka Belitung (Babel) larut dalam kegembiraan. Beberapa kali Aisyah tertawa terpingkal-pingkal saat ikut berlomba dan menonton rekannya berlomba. Seakan lupa akan lelah seharian bekerja.

Hal itu terlihat ketika mereka diikutisertakan di berbagai perlombaan Agustusan dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78. Mereka berlomba bersama Penjabat Gubernur Babel Suganda P Pasaribu serta istri, Maya Krista Sidabutar, para ajudan, personel Satpol PP serta dua orang staf khusus Pj Gubernur.

BACA JUGA:Begini Keseruan Lomba Agustusan Pj Gubernur Suganda di Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel

Keakraban di antara mereka pun layaknya sebuah keluarga, terlihat tak ada batasan. Hal itu pun diakui Aisyah. Perlombaan rakyat ini pun baru pertama diadakan di rumah dinas. "Lama kita kerja di rumah dinas, baru kali ada perlombaan. Seru pak, senang," ungkap Aisyah.

Perlombaan yang diadakan itu di halaman rumah dinas, diantaranya itu lomba balap sarung, bakiak, memasukan paku dalam botol, tebak warna, menuangkan sagu, lempar balon yang diisi air dan ditutup dengan lomba makan kerupuk. Hingga di akhir acara para pemenang mendapatkan doorprize dari perlombaan dan dilanjutkan dengan makan bersama. 

BACA JUGA:Pada Malam Hiburan Pesta Rakyat dan Bazar UMKM, Wako Molen Sanjung Pj Gubernur dengan Inovasinya

Pj Gubernur Babel Suganda ketika dibincangi Babel Pos, mengungkapkan bahwa perlombaan ini diinisiasi oleh istrinya, Maya Krista Sidabutar sebagai bentuk kebersamaan, dan memperkuat silaturahmi. "Sangat seru. Semoga kebersamaan ini bisa memperkuat silaturahmi kita semua," ungkap Suganda.

Menurut Suganda, kebersamaan mereka tak hanya perlombaan ini saja, melainkan dalam hal-hal lainnya. "Tanya saja dengan mereka, sehari-sehari memang begini kami. Kami nonton (bioskop) bareng, wisata bareng, enggak ada dibedakan. Semua sama," tuturnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Suganda Ikut Berpartisipasi di Kegiatan Beach Cleaning Bank Indonesia

“Permainan ini menujukkan kerja sama, jadi dalam satu tim itu harus kompak, kalau tidak kompak kelihatankan tadi ada yang balonnya pecah, sagunya ke mana-mana. Jadi, artinya kita semuanya harus sama-sama bersinergi untuk mencapai suatu kemenangan," katanya.(*)

BACA JUGA:Intip Keakraban Pj Gubernur Suganda dengan Staf di Rumah Dinas: Dari Makan Bersama Hingga Nobar di Bioskop

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: