Dua Pelaku Duel Maut di Sungai Selan Diringkus, 1 Diburu

Dua Pelaku Duel Maut di Sungai Selan Diringkus, 1 Diburu

--

BABELPOS.ID, SUNGAISELAN - Agung alias Pak Ngah (26), salah satu pelaku pengeroyokan dalam duel maut yang menyebabkan Enda tewas  akibat sabetan senjata tajam di Jl. Air Dok, Kelurahan Sungai Selan, Bangka Tengah (Bateng), beberapa hari lalu, diringkus Tim Gabungan Polres Bangka Tengah (Bateng) dan Polsek Sungai Selan.

Diketahui, Pak Ngah ditangkap dalam persembunyiannya di sekitar Parit 7 Sungai Selan, pada Sabtu, (19/8/2023).

Sebelumnya, pada Jumat, 18 Agustus 2023, Enda, warga Kecamatan Sungai Selan ditemukan bersimbah darah akibat luka sabetan senjata tajam yang cukup parah dan meninggal dunia pada Jumat dini hari di depan rumah warga Jl. Air Dok, Kelurahan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah.

BACA JUGA:Makin Nekad dan Bacok 5 Pemuda. Geng Motor Diburu Buser Polresta

Kasi Humas Polres Bangka Tengah, Ipda Edman Furqon, SH mengungkapkan kronologis singkat kejadian pengeroyokan tersebut, dimana sebelumnya pada Jumat (18/8/2023), sekira pukul 02.30 wib terjadi perkelahian yang melibatkan beberapa warga.

Bermula dari korban Enda yang menerima cerita dari Ruslan alias Tonge, bahwa ada tiga orang yang tidak dikenalnya bermaksud mencari Ruslan ke rumahnya.

"Jadi, malam itu ada tiga orang tidak dikenal mendatangi rumah Ruslan  dan belum diketahui maksud dan tujuan dari ketiga orang tersebut dan Entong yang merupakan kawan dari Ruslan juga diberitahu oleh Masiah (istri Ruslan) bahwa ada 3 orang yang menggedor pintu rumah dan mencarinya," ujarnya pada Minggu, (20/8/2023).

Dari sini kemudian Ruslan tersebut menghubungi Enda (korban) dan memberitahu bahwa ada tiga orang yang mencarinya, dimana meminta bantuan Enda untuk mencari ketiga orang tersebut.

BACA JUGA:Aksi Janda Tomboy Habisi Ayah Kandung: Tak Ada Niat Membunuh!

Sekira pukul 02.30 wib, di sekitar Jl. Air Dok Sungai Selan Ruslan yang ditemani oleh Enda dan Entong bertemu dengan tiga orang, yang masing-masing Andi, Asep, dan Agung alias Pak Ngah.

"Dari pertemuan ini, kemudian terjadilah peristiwa pembacokan tersebut dan setelah melihat korban Enda bersimbah darah, baik itu teman korban maupun pelaku meninggalkan TKP.

"Namun, ada salah satu dari pada pelaku yang memang sempat dilarikan ke Puskesmas Sungai Selan dan dirujuk ke RS Bakti Wara, karena menderita luka serius akibat sabetan senjata tajam," tambahnya.

Lebih lanjut, Tim Gabungan Polsek Sungai Selan dan Polres Bangka Tengah bergerak cepat mengejar pelaku pengeroyokan dan berhasil mengamankan Agung alias Pak Ngah pada Sabtu, (19/8/2023), sekira pukul 15.00 wib di tempat persembunyiannya di sekitar Parit 7, Kelurahan Sungai Selan.

“Kemarin tim gabungan berhasil mengamankan satu lagi pelaku atas nama Agung alias Pak Ngah di sekitar Parit 7 Sungai Selan dan pelaku mengakui bahwa melakukan pengeroyokan pada jumat malam bersama dua rekan lainya, yaitu Asep dan Andi," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: